Wabup Askiman : Pembangunan Wilayah Pedesaan Terus Ditingkatkan

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 66

Wabup Askiman : Pembangunan Wilayah Pedesaan Terus Ditingkatkan
Wabup Sintang, Askiman menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, saat Safari Ramadan 1440 Hijriah Pemkab Sintang Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, hadir perwakilan Kemenag Sinta
SINTANG, SP - Wabup Sintang, Drs Askiman, MM, menyatakan bahwa pembangunan di Bumi Senentang, akan terus ditingkatkan. Pernyataan ini disampaikan di sela-sela Safari Ramadhan Pemkab Sintang Tahun 2019.

Saat itu, Safari Ramadan berlangsung di Masjid Hubbul Wathan Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Rabu (15/5/2019). Wabup Askiman pun merespon keinginan Warga Desa Belinyuk Sibau untuk mendatkan akses listrik PLN.

"Program PLN Kalbar sama dengan Pemkab Sintang, yaitu Sintang Terang 2020. Untuk itu, kita akan terus kembangkan kerja sama dengan semua pihak," tutur Wabup Askiman.

Ia pun berpesan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menjalin hubungan yang erat dengan Pemkab Sintang. Dengan adanya koordinasi dan komunikasi, jadi akan mampu menjawab tantangan dan harapan tentang pembangunan di tengah masyarakat.

Wabup Askiman memimpin Safari Ramadan 1440 Hijriah Pemkab Sintang Tahun 2019 di Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang. Dalam kesempatan tersebut, hadir perwakilan Kemenag Sintang, Pemcam Dedai dan Forkompincam, serta masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Sintang melalui Wabup Askiman, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus masjid.
Ketua Pengurus Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Syaifudin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang, yang telah datang ke desanya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Askiman, yang sudah memimpin jalannya Safari Ramadan Pemkab Sintang ke desa kami ini, dengan demikian dapat melihat secara langsung kegiatan di desa ini," kata Syaifudin.

Syaifudin menambahkan bahwa di Desa Belinyuk Sibau ini masyarakatnya saling bersatu tidak saling membedakan antara agama dan suku. Toleransi yang sangat tinggi terus dijunjung, di mana masyarakatnya saling berbaur, sehingga menjadi sangat indah.

Syaifudin juga berharap kepada Pemkab Sintang dapat memberikan bantuan pembangunan Masjid Hubbul Wathan dan menginginkan listrik bisa masuk ke Desa Belinyuk Sibau.

“Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sintang dalam halnya pembangunan Masjid Hubbul Wathan, karena saat ini masjid yang kita gunakan belum rampung 100 persen," katanya.

"Masjid yang lama itu tempatnya kecil sehingga tidak muat untuk umat yang melaksanakan sholat dan juga kami mengharapkan masuknya listrik di desa ini," pungkasnya. (mul)