Lindra Janji Bangun Lapangan Olahraga SDN 26 Sintang

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 55

Lindra Janji Bangun Lapangan Olahraga SDN 26 Sintang
KUNJUNGI - Bupati Sintang tampak mengajari seorang siswa saat mengunjungi SDN 26. Sekolah ini memiliki keterbatasan lantaran tidak memiliki lapangan sekolah. Ist
SINTANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar mengakui bahwa saat ini masalah saran dan prasarana Sekolah Dasar (SD ) yang ada di Kabupaten Sintang masih banyak yang mengalami kekurangan.

“Sarana dan prasarana sekolah kita ini masih banyak kekurangan-kekurangan, ada yang ruagannya rusak, lantainya rusak, atapnya rusak,” ujar Lindra saat meninjau kondisi SDN 26 Sintang, Senin (20/5).

Saat berada di SDN 26 Sintang, Lindra menilai secara umum kondisi bangunan sekolah tersebut secara fisik dinilai cukup baik, namun pada sisi lingkungan sekolah dinanggap belum memadai karena belum memiliki lapangan sekolah.

“Lapangan belum ada, sehingga tidak bisa untuk lomba sehat dan anak-anak untuk berlatih olahraga sehingga untuk ikut O2SN juga susah karena kurang latihan,” ucapnya.

Lindra berjanji persoalan belum ada lapanagn sekolah ini akan menajdi perhatian pihaknya untuk nanti dilakukan pengecoran.

“Kalau penimbunan sudah dilakukan anggota DPRD, mudah-mudahan bisa kita tingkatkan setelah kematangan tanah ada pengecoran dan mudah-mudahan APBD kita siap untuk penataan halam sekolah ini,” harapnya.

Disinggung soal pendanaan untuk sekolah rusak, Lindra mengatakan ada beberapa sumber dana yang nantinya bisa digunakan. Pertama dana pusat yaitu dana Alokasi Khusus (DAK) namun ahrus melihat dari data Dapodik dulu.

“Selain DAK, bisa juga melalui APBD Kabupaten yang memang kendalanya terbatas. Tapi pak Bupati mengatakan bahwa untuk lapangan ini akan menjadi perhatian beliau, mudah-mudahan bisa teratasi,” pungkasnya. (nak/hms)