Kehadiran ASN Sintang Usai Cuti Bersama Tuai Apresiasi

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 61

Kehadiran ASN Sintang Usai Cuti Bersama Tuai Apresiasi
PASCA CUTI - Usai melakukan Sidak, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah berfoto bersama pagawai di Puskesmas Kebong Kecamatan Kelam Permai, Senin (10/6) kemarin. Ist
SINTANG, SP – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah melakukan Sidak ke sejumlah kantor pelayanan yang ada guna memastikan kehadiran para pegawai usai libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. 

Dalam Sidak yang berlangung di hari pertama masuk kerja, Senin (10/6) kemarin Yosepha mengaku puas dan menyebut kehadiran ASN Sintang berada pada angka 95 persen. Sisanya kata Yosepha adalah mereka yang tidak masuk dan telah menyampaikan alasan secara resmi, artinya tidak ada yang bolos dan mangkir di hari pertama masuk kerja.

“Memang ada beberapa pegawai yang tidak hadir pada hari ini, itu sudah izin, ada yang masih sakit ada juga yang masih dalam masa berkabung," kata Yosepha usai melakukan Sidak

Tingginya tingkat kehadiran Aparatur Negeri Sipil (ASN) usai libur bersama Idul Fitri ini pun menuai pujian dan apresiasi dari anggota DPRD Sintang, Markus Jembari.

Ia menilai kehadiran para ASN pada hari pertama masuk kerja merupakan suatu keharusan sebagai tanggungjawab terhadap sebuah pekerjaan.

“Yang pasti kita apresiasi kehadiran teman-teman ASN yang sudah masuk kerja dihari pertama. Tentu ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” ujar Markus.

Lebih lanjut Markus Jembari mengajak seluruh ASN maupun tenaga kontrak yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang agar meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan saya bersyukur atas tingkat kehadiran pegawai di hari pertama setelah libur cuti bersama, saya berharap dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditahun berikutnya,” imbuhnya.

Terpisah, anggota DPRD Sintang Kusnadi, juga berharap agar kinerja para Aparatur Sipil Negara semakin hari semakin baik dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan tingginya tingkat kehadiran para AASN di lingkungan Pemkab Sintang, kita berharap dapat dijadikan tolak ukur pelayanan terhadap masyarakat,” katanya. 

Dalam kesempatan itu juga Kusnadi mengingatkan, setelah menjalankan puasa dan terbiasa satu bulan penuh mendisiplinkan diri, maka diharapkan agar para pegawai semakin termotivasi untuk berkerja, semakin giat, semangat dan disiplin. 

“Karena masih banyak target kinerja yang harus kita kejar. Bulan ini sudah bulan Juni, hampir berjalan setengah tahun anggaran 2019, kita dikejar oleh kegiatan yang harus dilaksanakan,” pungkasnya. (nak)