Rabu, 20 November 2019


PCNU Sintang Harap Masyarakat Sintang Jaga Persatuan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 74
PCNU Sintang Harap Masyarakat Sintang Jaga Persatuan

Pengurus Rais Syuriah PCNU kabupaten Sintang, Edi Sunaryo

SINTANG, SP – Pengurus Rais Syuriah PCNU Sintang mewanti-wanti adanya gesekan di masyarakat jelang sidang MK atas kasus gugatan sengketa Pemilu Pilpres 2019. Karena PCNU Sintang meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan menghormati keputusan akhir MK nanti.

Sebagaimana diketahui saat ini hasil akhir dari penghitungan oleh KPU terhadap hasil Pilpres telah memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun hasil tersebut di gugat oleh pasangan Prabowo-Sandi hingga akhirnya sampai ke meja MK.

Pengurus Rais Syuriah PCNU kabupaten Sintang, Edi Sunaryo menyatakan menolak dengan tegas apabila ada tindakan-tindakan yang bisa mengakibatkan timbulnya kerusuhan yang membuat resah di masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang terhadap hasil putusan MK nantinya.

“Dalam pemilihan berbeda-beda pada Pemilu 2019 hanyalah sebuah sarana untuk memproses demokrasi, sehingga kita perlu menciptakan proses demokrasi yang damai,” ujar Sunaryo

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa masyarakat harus menang, dalam artian mampu menciftakan suasana demokrasi yang kondusif. Karena itu setelah pemilihan usai, semuanya diharapkan bisa kembali bersatu.

“Jadi jangan lagi kita menimbulkan, menganggu proses demokrasi ini. Mari kita kembali menyatu menjadi rakyat seperti biasanya dan tetap menjadi saudara,” serunya.

Ditambahkannya, apabila masyarakat ingin berdemo maka ikutilah tata cara dan aturan yang berlaku. Jangan sampai merusak fasilitas umum maupun fasilitas milik masyarakat. Sunaryo juga berharap agar masyarakat jangan terpecah belah, saling menjatuhkan dan saling menghina pihak lain

“Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air, saat ini suasana masih penuh dengan nuansa hari raya idul fitri, marilah saling bermaaf-maafan dan menjaga tali silaturahmi,” ajaknya. (nak)