Selasa, 24 September 2019


Pemerintah Beri Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Dewan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 87
Pemerintah Beri Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Dewan

Staf Ahli Bupati Sintang, Bidang Hukum dan Politik, Syariffudin

SINTANG, SP - Staf Ahli Bupati Sintang, Bidang Hukum dan Politik, Syariffudin menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi dewan atas nota penjelasan Bupati Sintang terhadap Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, pada Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung, Jumat (14/6).

Rapat yang digelar di Ruang Paripurna DPRD ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sintang. Jeffray Edward didampingi Wakil Ketua, Terri Ibrahim, anggota DPRD serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Syariffudin dalam paparannya mewakili bupati Sintang menyatakan apresiasi yang begitu tinggi atas banyaknya respon positif dari fraksi-fraksi di DPRD Sintang. Ini kata Syariffudin menunjukkan bahwa pihak pemerintah dan DPRD memiliki semangat yang sama untuk membangun Sintang yang lebih baik lagi.

”Pada prinsipnya semua fraksi dapat menerima Raperda usulan kami, dan paripurna kali ini pun merupakan tahapan yang memang semestinya dilakukan untuk menetapkan sebuah peraturan daerah,” kata Syariffudin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, apa saja yang menjadi masukan, kritik dan saran dari DPRD akan menjadi bahan evaluasi bersama agar apa yang diusulkan bisa segera dilaksanakan. Melihat urgensi dan saran dewan dalam raperda ini.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas pemandangan umum fraksi-fraksi berupa saran, masukan, imbauan, pertanyaan maupun tanggapan sebagai bentuk dukungan dan komitmen kuat dari DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Sintang ini,” imbuhnya.

Sebelumnya delapan fraksi di DPRD Sintang menyampaikan pemandangan umum, berupa saran, masukan, pendapat dan kritik terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2018.

 “Semua kritikan, tanggapan dan saran fraksi-fraksi kemarin, merupakan masukan yang berharga bagi eksekutif. Karena semuanya merupakan bagian dari mencari penyempurnaan APBD ke arah yang lebih baik dan penyempurnaan untuk kesejahteraan masyarakat dibumi senentang ini,” tutupnya. (nak)