Rabu, 11 Desember 2019


Hadirkan Kecerian Untuk Anak-Anak Marti Jaya

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 108
Hadirkan Kecerian Untuk Anak-Anak Marti Jaya

TMMD - Anak-anak Desa Marti Jaya tampak asyik melihat alat berat yang sedang mengerjakan jalan di kampung mereka. Sejak dibukanya TMMD ke-105 di Desa tersebut anak-anak seolah punya hiburan tersendiri. Ist

Tidak seperti hari-hari biasanya bagi anak-anak di Desa Marti Jaya sejak adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayahnya. Anak-anak tampak bisa bermain sepuasnya, terlebi di kampung mereka hadir alat-alat berat yang selama ini mungkin tak pernah mereka lihat secara langsung.

Beberapa alat berat memang tampak lalu lalang pada saat mengerjakan penimbunan jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD, ada 3 alat yang bekerja diantaranya Vibro, Exavator dan Greder.

Anak-anak Desa Marti Jaya sangat antusias melihat dan menunggui anggota Satgas TMMD saat melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik terutama pada saat pekerjaan jalan. 

Paul, misalnya. Salah satu anak Marti Jaya mengatakan dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. Ia mengaku selama ini hanya bisa melihat alat berat di TV. Selama ini juga dirinya hanya tahu dengan Babinsa. Sejak ada TMMD di desanya jadi banyak kenal dengan prajurit TNI yang tampak membaur bersama masyarakat setempat.

"Terimakasih kepada TNI yang sudah mau bermain dengan kami dan juga membangun desa kami sehingga jalan di desa kami nantinya akan bisa dengan mudah dan nyaman dilewati," katanya Minggu (14/7) kemarin.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1205/Stg, Kapten Inf Wilson Gurning, menyebut antusias anak-anak ini lantaran mereka jarang melihat ada kegiatan seperti TMMD di Desa Marti Jaya, sehingga hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak-anak. 

Terkadang lanjutnya, anak-anak ini juga turut membantu meskipun hanya pekerjaan ringan. “Inilah yang menjadi upaya Satgas TMMD menanamkan sikap kegotong royongan sejak dini pada anak-anak,” jelas Kapten Inf Wilson Gurning.

TMMD yang saat ini sedang berlangsung di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak telah di buka secara resmi oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Rabu (10/7) yang lalu dan sampai ini masih terus berlangsung.

Jarot, pada saat hadir di acara pembukaan mengatakan ada berbagai pekerjaan yang dilakukan oleh Kodim 1205 Sintang, diantaranya peningkatan jalan  Benua Kencana, Desa Riam Batu sepanjang 4,5 Km, rehabilitasi sarana ibadah, pembuatan Pos Kamling, pembuatan NCK dan digelarnya kegiatan penyuluhan, kegiatan pelayanan masyarakat maupun kegiatan sosial untuk lebih menyatukan antara TNI-Polri serta Masyarakat.

"Giat ini hanya akan berhasil apabila dukungan dari masyarakat setempat, tanpa dukungan dari masyarakat mustahil kegiatan ini terlaksana dengan maksimal,” kata Jarot saat itu. (rls/nak)