Kamis, 19 September 2019


Wisma Keuskupan Sintang Diresmikan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 173
Wisma Keuskupan Sintang Diresmikan

RESMIKAN - Uskup Keuskupan Sintang, Mgr Samuel Oton Sidin dan Sekda Kalbar, A.L. Leysandri menandatangani prasasti peresmian Wisma Keuskupan Sintang disaksikan Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kamis, (8/8).

SINTANG, SP - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri meresmikan Wisma Keuskupan Sintang Kamis, (8/8). Wisma yang berdiri kokoh dengan dari dana sumbangan paroki, donatur dan Keuskupan Sintang, bantuan dari vatikan, bantuan hibah pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan hibah dari pemerintah Kabupaten Sintang ini menhabiskan total anggaran hingga Rp9,1 milyar.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri dalam kesemepatan itu, berharap agar wisma tersebut dapat digunakan untuk kebaikan bagi umat Katolik. Saat ini menurutnya, Gereja memiliki peran sangat strategis ditengah masyarakat. Ini ditunjukan dengan ksistensi gereja Katolik yang terus meningkat. 

“Tetaplah berdoa supaya Tuhan senantiasa memberkati setiap usaha dan kerja gereja Katolik. Terus tebar kedamaian di tengah masyarakat. Terus berkarya membangun umat sehingga mampu membangun sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia di Kalimantan Barat,” harapnya.

Bupati Sintang  Jarot Winarno sendiri yang juga hadir pada acara peresmian itu, menyampaikan rasa bahagia dan bangga ikut membantu penyelesaian pembangunan gedung Wisma Keuskupan Sintang.

“Pada 17 Mei 2016 lalu, kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Wisma Keuskupan Sintang ini. Setelah dibangun tiga tahun lebih, akhirnya selesai dibangun dengan baik. Kami bangga bisa berkontribusi bisa membangun wisma ini. Mewujudkan masyarakat yang religius merupakan visi dan misi Pemkab Sintang yang kami realisasikan dalam bentuk dukungan moril dan material yang nyata,” katanya.

Jarot menjelaskan bahwa umat Katolik merupakan umat terbesar di Kabupaten Sintang. Sehingga dengan adanya wisma ini, pelayanan kepada umat Katolik lebih baik dan Umat Katolik diharapakan  bisa berperan dalam menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Sintang. 

“Saya bahagia hari ini wisma bisa diresmikan,” imbuhnya.(hms/nak)