Rabu, 11 Desember 2019


Kantor Pos Fasilitasi Pengiriman Berkas CPNS 2019

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 446
Kantor Pos Fasilitasi Pengiriman Berkas CPNS 2019

Kegiatan pelayanan Kantor Pos Sintang.

SINTANG, SP – Kantor Pos Sintang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten  Sintang dan Melawi melalui BKPSDM masing – masing daerah  ikut andil  untuk mensukseskan penerimaan CPNS tahun 2019.

“Kerja sama yang dibangun satu di antaranya melalui  penerimaan berkas surat lamaran dan sejumlah persyaratan melalui seluruh loket Kantor Pos Se-Indonesia,” ujar Kepala Kantor Pos Sintang Rizki Tribowo, Selasa (12/11).

Selain penerimaan berkas juga terkait penyebarluasan informasi pelaksanaan CPNS melalui akun media sosial dan lainnya.

“Pengiriman berkas akan ditujukan ke PO BOX yang sudah disepakati bersama  untuk ketepatan penerimaan berkas lamaran oleh Pansel BKPSDM,” jelas dia.

Ia menyebutkan bahwa keuntungan menggunakan layanan yang ada tersebut yakni  Kantor Pos membantu Pansel agar dapat fokus dalam melakukan verifikasi dan proses pemilihan naskah beserta persyaratan.

Kemudian pelamar dapat langsung mengunjungi Kantor Pos terdekat untuk proses pengiriman atau pengantaran berkas lamaran tanpa harus mendatangi Kantor BKPSDM.

Selanjutnya, sinergi pelayanan antara BKPSDM dengan Kantor Pos yang memberi nilai lebih dalam proses penerimaan CPNS tersebut.

“Serta berbagai keuntungan lainnya yang tentu dengan prinsip memberikan pelayanan terbaik kepada pelamar serta BKPSDM setiap kabupaten,” kata dia.

Pihaknya menyarankan kepada pelamar untuk dapat mengirimkan berkas lamaran sesegera mungkin agar dapat langsung diseleksi oleh Pansel CPNS setiap Kabupaten. 

“Manfaatkan jaringan Kantor Pos yang tersebar dan terdekat dari lokasi para pelamar. Untuk tujuan pengiriman berkas Kabupaten Sintang ditujukan kepada Bupati Sintang  PO BOX CPNS SINTANG 2019 dan Kabupaten Melawi ke  PO BOX CPNS MELAWI 2019,” jelas dia.

Berdasarkan data Kemenpan RB ada 152.250 formasi CPNS itu dibagi masing-masing 37.425 formasi untuk kementerian/lembaga, dan 114.861 formasi untuk pemerintah daerah.

Jenis formasi yang dibuka tahun ini terdiri dari formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus itu antara lain untuk lulusan cumlaude, diaspora, putra dan putri asal Papua dan Papua Barat, penyandang disabilitas dan formasi lain yang sifatnya strategis. (ant)