Selasa, 15 Oktober 2019


Kasi Promosi Pariwisata Disporapar Kalbar Perkenalkan Potensi Wisata ke Redaksi Suara Pemred

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 133
Kasi Promosi Pariwisata Disporapar Kalbar Perkenalkan Potensi Wisata ke Redaksi Suara Pemred

FOTO BERSAMA – Pimred Suara Pemred, Harry Daya (Tengah) foto bersama dengan Kasi Promosi Pariwisata Disporapar Kalbar, Suzandeleni (kanan), saat berkunjung ke redaksi Suara Pemred, Kamis (12/9/201).

PONTIANAK, SP - Putra-Putri Kalbar yang tampil di perhelatan Putri Pariwisata dan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Tahun 2019, berhasil menorehkan prestasi terbaik. Salah satunya adalah Robian Aulia, Putra Pariwisata Nusantara Kalbar, yang meraih predikat runner up 1.       

Cerita keberhasilan Robian meraih predikat runner up 1 Putra Pariwisata Nusantara 2019, dengan gelar Putra Generasi Pesona Indonesia 2019, disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Promosi Pariwisata Disporapar Provinsi Kalbar, Suzandeleni, nsaat mengunjungi redaksi Suara Pemred, Kamis (12/9/2019).
Kedatangan Suzan disambut oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Suara Pemred, Harry Daya dan Bagian Event dan Promosi, Lina Susanti.  

Robian meraih predikat best night costume Putra Pariwisata Nusantara 2019. Sehingga ia menjadi runner up 1 Putra Pariwisata Nusantara 2019. Suzan 
mengaku sangat bersyukur, karena perwakilan Kalbar bisa berprestasi di ajang nasional. Walau belum dapat predikat terbaik. Namun, usaha mereka sudah maksimal.  

Menurutnya, mereka yang dikirim ke pentas nasional adalah hasil seleksi di tingkat Provinsi, yang berlangsung pada 2-3 Agustus 2019, di Hotel Ibis Pontianak. Mereka mereka juga memenuhi syarat dan ketentuan yang tertera dalam syarat administrasi.  

"Rangkaian seleksi para peserta sudah dilakukan. Persiapan sudah dilakukan sejak Agustus 2019. Secara umum yang penting peserta harus memiliki kematangan mental, karakter yang positif, fashion, serta crew yang diberangkatkan ke Jakarta. Peserta direkrut dan diseleksi dari Kota dan Kabupaten se-Kalbar", terangnya.   

Dian Amelia Gidanti adalah perwakilan dari Kabupaten Kubu Raya, yang terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia Kalbar 2019. Sementara Medina Andini perwakilan dari Kota Pontianak terpilih sabagai runner up
 

Sedangkan Putra Putri Pariwisata Nusantara Kalbar 2019, dijabat oleh Robian Aulia finalis perwakilan dari Kota Pontianak dan Gintini Oktavia perwakilan dari Kubu Raya. Adapun runner up Putra Putri Pariwisata Nusantara Kalbar 2019, dijabat oleh Maliki Dwi Ibrahim, perwakilan dari Kubu Raya dan Resti Hotmauli Br Manihuruk perwakilan dari Kabupaten Landak. 

Pimred Suara Pemred, Harry Daya mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Putra-Putri Pariwisata Kalbar diajang nasional. Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan bahwa Putra-Putri Kalbar punya potensi terbaik, yang tidak kalah dengan daerah lain.
 

“Selamat datang ke Suara Pemred, terima kasih atas kunjungannya. Selamat juga atas prestasinya, semoga bisa terus mengharumkan nama Kalbar di pentas nasional,” tutur Harry.
 

Suara Pemred,
lanjut Harry juga sangat mendukung semua aktivitas Putra-Putri dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pemuda Kalbar. Melalui berbagai pemberitaan terbaik, Suara Pemred turut serta mencerdaskan masyarakat Kalbar.
 

“Dengan tagline “Berani Mengungkap Kebenaran”, Suara Pemred terus berkembang menjadi media massa yang membagikan informasi terbaik ke masyarakat Kalbar,” tuturnya. (mul)