Senin, 23 September 2019


Iwan 'Sniper' Zoda Siap Berburu Gelar Juara Dunia

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1504
Iwan 'Sniper' Zoda Siap Berburu Gelar Juara Dunia

Iwan ‘Sniper’ Zoda menjatuhkan lawannya, Szilvester Kanalas petinju asal Hungaria pada pertandingan tinju memperebutkan gelar juara dunia Youth IBF 2016, di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (2/4). (SUARA PEMRED/ YODI RISMANA)

PONTIANAK, SP- Juara Dunia Tinju Kelas Terbang IBF youth, Iwan 'The Sniper'  Zoda mengaku siap memburu gelar juara dunia lainnya. Iwan baru saja meraih gelar juara dunia setelah mengkanvaskan sang juara, petinju asal Hungaria, Szilveszter Kanalas pada ronde ke-3. 

 Bertarung di Air Force Boxing Championship (AFNC) 2016, GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (2/4) malam WIB, Iwan menang KO atas lawannya. Iwan mengaku, semua kerja kerasnya selama tiga bulan membuahkan hasil yang sangat membanggakan. 

 “Saya bertekad untuk meningkatkan kemampuan, tentunya dengan berlatih lebih keras lagi, karena saya sangat bermimpi meraih berbagai gelar dunia,” tuturnya, saat dihubungi Suara Pemred, Minggu (3/4).  

Setelah meraih kemenangan ini, Iwan berencana beristrahat sejenak di kampung halamannya. Ia ingin menikmati waktu dengan bersantai dan latihan ringan, sembari terus berdiskusi dengan sang pelatih, Damianus Yordan.  

“Berlatih ringan tetap dilakukan, karena saya petinju professional, sudah semestinya menjaga fisik. Kedepannya, kita akan lihat sesuai dengan arahan pelatih dan promotor,” papar Iwan.   Bagi Danlanud Supadio Pontianak, Marsma Tatang Herlyans?yah, kemenangan Iwan atas Kanalas menjadi kado terbaik untuk  satuannya, TNI AU yang tahun ini merayakan HUT ke-70.

Marsma Tatang, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, ia terus tersenyum saat di atas ring, ketika merayakan kemenangan Iwan.
  "Kado yang luar biasa untuk TNI AU dari Lanud Supadio. Kami tidak punya apa-apa, hanya yang kami persembahkan untuk Kalbar dan Indonesia," ujar sang penerbang pesawat Hawk ini.  

Saking senang dan gembiranya, kemenangan Iwan Zoda langsung diupload ke Facebook. Ia berharap seluruh masyarakat Indonesia, terutama jajaran TNI AU tahu kemenangan yang luar biasa ini.


Menurut Tatang, sejak Iwan memiliki dua gelar dunia IBF dan WBO, berarti Iwan kini tidak hanya milik Kalbar, namun sudah indonesia. Kerja keras dan kemampuan Iwan memberikan yang terbaik, menjadi sebuah hasil yang memuaskan.  

“Tiga ronde yang menjadi kebanggaan. Tidak sia-sia, kami mendukungnya. Kita akan segera mencarikan lawan lainnya, karena saat ini dalam performa terbaiknya,” papar Danlanud. "Ada petinju Thailand yang siap menantang Iwan. Kita pastikan pertarungan selanjutnya akan semakin meriah dan besar,” lanjutnya.  

Kebanggaan atas keberhasilan Iwan meraih gelar juara dunia juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kayong Utara (KKU) Idrus. Menurutnya, Iwan sudah memberikan yang terbaik. Ia adalah aset bangsa yang harus terus didukung.  

“Kita pasti mendukung karir sang juara. Ini kebanggaan, karena dari tanah Kayong, telah lahir dua juara dunia. Ke depannya, bisa saja pertarungan Tinju dunia diselenggarakan di Sukadana,” tutur Idrus yang hadir secara langsung di GOR Pangsuma. (ova/mul)