PABBSI Kalbar Optimis Raih Emas PON XIX Jabar 2016

Sport

Editor sutan Dibaca : 986

PABBSI Kalbar Optimis Raih  Emas PON XIX Jabar 2016
Jelang PON XIX Jabar 2016, Atlet Kalbar sedang latihan intensif di komplek Sekretariat KONI Kalbar, SSA, Jumat (2/9). (SUARA PEMRED/ MUL)
PONTIANAK, SP- Persiapan terbaik telah dilakukan oleh Pengprov Persatuan Angkat Besi-Binaraga-Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalbar. Amunisi terbaik hasil Pra-PON dan latihan intensif, diharapkan Cabor ini bisa merealisasikan target meraih medali emas.  

“Dengan keterbatasan yang ada, kami siap memberikan yang terbaik. Emas pasti menjadi bidikan utama, untuk jumlahnya, kita akan lihat perjuangan anak-anak,” ujar Ketum Pengprov PABBSI, Ahmadin Umar, saat ditemui Suara Pemred, Jumat (2/9).
 

Pengprov PABBSI berhasil meloloskan tujuh atlet terbaiknya ke PON XIX Jabar 2016. Mereka adalah Yeyen Markus yang akan bertanding di kelas 95 Kg, Tika Anggraeni kelas 84+ Kg, Evi Erlinayani kelas 52 Kg, Eka Komalasari kelas 47 Kg dan Lilis Suryani kelas 52 Kg.

Kelima atlet cantik ini, akan turun di nomor Angkat Berat.
  Sementara di nomor Angkat Besi, ada Riska Oktaviana, yang akan turun di kelas 75+ kg. Untuk nomor Binaraga, diwakili oleh James Oktafianus Salangka, di kelas 75 Kg. Dengan persiapan pelatihan lima hari dalam seminggu, Pengprov PABBSI optimis bisa merealisasikan medali.  

“Latihan intensif dilakukan sejak mereka dinyatakan lolos saat Pra-PON. Sehingga saat ini, perkembangannya sangat signifikan. Mereka benar-benar termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” paparnya. 
 

Walau tidak ada Training Center (TC) oleh KONI, PABBSI tetap menggelar latihan mandiri. Porsi latihan yang terus ditingkatkan, mulai dari fisik, teknik, dan mental, serta diselengi dengan pemahaman taktik angkatan, saat ini para atlet mampu meraih level angkatan yang terbaik.  

Nomor Angkat Berat, merupakan unggulan Kalbar dalam setiap pagelaran PON. Cabor yang mengutamakan kekuatan fisik ini, selalu mempersembahkan medali. Terakhir, pada PON XVIII Riau 2012, Angkat Berat berhasil menyumbang dua medali emas, melalui Eka dan Evi di kelas 47 dan 52 Kg.  

Kesiapan berjuang di PON, disampaikan oleh satu di antara atlet Angkat Berat, Tika Anggraeni. Dara cantik yang akan turun di kelas 84+Kg ini, telah mencapai level angkatan tertinggi yang diraih oleh peraih medali emas pada Pra-PON, beberapa waktu lalu.  

“Harus siap memberikan kemampuan terbaik. Saya dan rekan-rekan sudah berlatih maksimal, saat ini kondisi kami sudah level terbaik. Kami harus merealisasikan impian meraih medali,” ujarnya.  

Sang peraih medali emas empat tahun silam, Evi Erlinayani di kelas 52 Kg dan Eka Komalasari kelas 47 Kg, juga menyatakan optimisme yang sama. Perjuangan keras selama latihan harus dibayar dengan raihan medali tertinggi.   “Harus lebih baik dari empat tahun lalu. Bahkan misi kami adalah memecahkan rekor pribadi, artinya meraih emas di nomor andalan ini,” kata Evi.  

Latihan yang cukup keras, dari Senin-Sabtu, minus Kamis dan Minggu, benar-benar menampakkan hasilnya. Ketujuh atlet PABBSI ini, terlihat ceria dan optimis bisa memberikan yang terbaik. (mul/sut)

Komentar