Petinju Daud 'Cino' Yordan Menanti Lawan

Sport

Editor sutan Dibaca : 761

Petinju Daud 'Cino' Yordan Menanti Lawan
Petinju Daud 'Cino' Yordan.
PONTINAK, SP- Juara Tinju Kelas Ringan (61,2 Kg ) World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik dan Afrika, Daud Yordan, dijadwalkan kembali naik ring pada awal 2017. Namun, jadwal ini mundur dari rencana semula, yaitu  akhir November 2016,  disebabkan beberapa hal yang belum mencapai kesepakatan dengan sang calon lawan.  

“Memang mundur, namun tidak masalah. Saya siap kapan saja bertarung memperebutkan gelar juara dunia,” kata Cino, julukan Daud Yordan, saat dihubungi Suara Pemred
.
 

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi pada pertarungan awal 2017, petinju kelahiran Sukadana, Kalbar, 10 Juli 1987, belum dapat memastikan. Ia sepenuhnya telah menyerahkan kepada promotor dan manajernya.   "Namun, siapa pun saya tetap siap,"  kata petinju yang terakhir kali naik ring, saat mengalahkan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria di Uruguay, 4 Juni 2016.  

Saat ini, untuk mengisi kekosongan waktu menjelang pertarungan, Daud tetap menjalani latihan intensif untuk menjaga kondisi tubuh. Latihan yang dijalani, lanjutnya,  bersifat umum terutama soal fisik dan sedikit teknik untuk menjaga kondisi tubuhnya. Dan membantu petinju di sasana yang dimilikinya yaitu Daud Boxing Club (DBC).  

Sementara itu,  Raja Sapta Oktohari, Promotor dari Mahkota Promotion, mengatakan  semua persiapan pertarungan Daud telah dilakukan oleh tim manajemen. Ia menyakinkan, Daud pasti akan meraih gelar juara dunia. “Misi kita adalah mengantarkan Daud menjadi juara dunia. Kita berharap dukungan semua masyarakat Indonesia,” tuturnya. (mul)