Hari Pertama, 45 Racers Mendaftar Seri Ke-4 Balap Motor Open di SSA

Sport

Editor Soetana hasby Dibaca : 930

Hari Pertama, 45 Racers Mendaftar Seri Ke-4  Balap Motor Open di SSA
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Hari pertama pembukaan pendaftaran seri ke-4  Balap Motor Kejuaraan Daerah 2016, tercatat 45 pebalap telah daftarkan diri. Grand Final Balap Motor Open Championship 2016 akan dilangsungkan di sirkuit Sultan Syarif Abdurahman (SSA), pada Sabtu (3/12) hingga Minggu (4/12).
 
Ketua penyelenggara, Iwan Kurniawan mengatakan pendaftaran hanya berlangsung dua hari. “Hari ini sudah ada 45 peserta yang mendaftar. Bagi yang telat mendaftar akan kita berikan sanksi berupa denda,"  kata Iwan kepada Suara Pemred, Kamis (1/12).

Para peserta akan melakukan ujicoba sirkuit pada Jumat (2/12) sore. "Latihan resmi akan dibuka pada Jumat sore untuk mencoba sirkuit," jelas Iwan.

Dikatakannya, dalam balapan seri terakhir, ditampilkan 14 kelas. “Pada pembukaan akan menampilkan Juara Asean Stunt Day, Wawan Tembong sebagai bintang tamu," kata Iwan. 

Iwan tidak menepis untuk maju sebagai calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat periode 2016-2020. Dia menyatakan  jika terpilih akan mempermanenkan sirkuit SSA.

"Saya berterimakasih kepada Dispora Kalbar, Dinas Pekerja Umum (PU) Cipta Karya Kalbar, serta media Suara Pemred yang telah mendukung kegiatan ini. Ke depannya dapat membantu kami membuat event Nasional," pungkas Iwan. (riz)