Final Balap Motor 2016, Tim Rivaco Sintang dan RMC Kubu Raya Juara

Sport

Editor Soetana hasby Dibaca : 1103

Final Balap Motor 2016, Tim Rivaco Sintang dan RMC Kubu Raya Juara
BALAP MOTOR - Ketua Panitia penyelenggara final Balap Motor, Iwan Kurniawan yang digadang sebagai calon Ketua IMI Kalbar, bersama tim Rivaco Sintang. (SP/Ist)
PONTIANAK, SP – Tim Rivaco Sintang dan RMC Kubu Raya tampil sebagai juara dalam Grand Final Kejuaraan Daerah Balap Motor 2016 dilangsungkan di sirkuit SultanSyarif Abdurahman (SSA). Balap terakhir yang dihelat selama dua hari itu, Sabtu dan Minggu (4/12) kemarin, diikuti 337 racers  dari 14 kabupaten di Kalimantan Barat.

Mereka saling mengadu kehebatan di atas kuda besi, di arena sirkuit SSA sepanjang lebih kurang 950 meter .

Dalam Kejurda memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalbar itu, tim Rivaco Sintang berhasil meraih juara di MP 1 dan MP 2. Sementara tim RMC Kubu Raya meraih juara di MP 3 dan MP 4.

“Untuk tahun ini, juara MP 1 dan 2 diraih  tim Rivaco Sintang, yang MP 3 dan 4 dimenangkan oleh RMC Kubu Raya,” kata Iwan Kurniawan Ketua Idea Entertaiment, penyelenggara event,  Senin (5/12).

Selain memperebutkan piala Gubernur, kata Iwan, penyelenggara  menyediakan hadiah uang totalnya Rp 68 juta, dan 2 unit sepeda motor. “Kita juga memberikan uang senilai 68 juta rupiah untuk para juara, sepeda motor jenis  Kawasaki diberikan kepada tim Rivaco Sintang dan motor Honda kepada RMC Kubu Raya,” ungkapa  Iwan.

Iwan Kurniawan yang digadang maju sebagai calon Ketua IMI Provinsi Kalbar, bertekad memperbaiki sirkuit SSA menjadi sirkuit permanen yang lebih aman baik untruk pebalap dan penonton.

“Kedepannya, saya berencana akan membuat sirkuit SSA ini menjadi permanen untuk memperketat keamanan jalannya Kerjuda selanjutnya. Tentunya saya berharap dukungan lebih banyak lagi dari pemerintah dan intansi terkait,” kata Iwan.

Balap motor tersebut didukung  dan disponsori Dinas Pendidikan Olahraga (Dispora)  Provinsi kalbar, Dinas Pekerja Umum (PU) Bidang Cipta Karya, NHK, FDR, Honda kawasaki, Semen Gresik, Bank Kalbar, Yamaha, Djarum MLD, Teh Botol Sosro, serta media Suara Pemred.

Event balap motor selama empat tahun sempat vakum,” ujar  Iwan. (riz)