Final AFF 2016, Presiden Jokowi Janjikan Bonus Rp 12 Miliar

Sport

Editor Soetana hasby Dibaca : 848

Final AFF 2016, Presiden Jokowi Janjikan Bonus Rp 12 Miliar
Akun resmi Presiden Joko Widodo. (SP/@jokowi)
JAKARTA, SP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bonus Rp 12 miliar bagi skuat Timnas Merah Putih yang akan berlaga di Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12) sore ini, pada putaran leg kedua Final AFF 2016.

Dalam akun twitternya [email protected], Presiden menjanjikan bonus bagi kemenangan anak-anak asuh Alfred Riedl. Dalam ciutan dua jam lalu, Presiden Jokowi menulis:  Kita semua berharap Timnas Indonesia menjadi juara AFF 2016. Disiapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ayo semangat! –Jkw.

Di putaran leg pertama, Rabu (14/12) kemarin, Timnas Merah Putih berhasil memetik kemenangan penuh atas Timnas Thailand dengan skor 2-1.

Jokowi berharap tahun ini Indonesia mampu merengkuh lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara.

"Kami semua berharap kamilah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kami siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain," kata Presiden ketika ditemui para jurnalis saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor, Sabtu pagi.

Presiden sempat diminta untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, ia menyatakan tak begitu mempedulikan skor akhir asalkan Indonesia keluar sebagai juara. 

"Keinginan kami menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," ujar Presiden.

Janji pemberian bonus juga datang dari maskapai Nasional, Garuda yang menjanjikan tiket gratis kelas bisnis selama setahun untuk para pemain dan ofisial tim.  

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar  mengatakan dukungan ini merupakan bentuk apresiasi kepada timnas yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat meraih gelar juara pada Piala AFF tahun 2016 ini. Dan kami yakin bentuk dukungan dari kami ini, dapat memberikan motivasi yang lebih serta memompa semangat dan daya juang para pemain timnas untuk memberikan performa terbaiknya," kata Benny yang dilansir dari cnnindenesia.com. (has)

Baca Juga:
Final AFF 2016, Menanti Kesuksesan Tim Merah Putih di Leg II

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sambas Kerahkan Ratusan Personil  

Nama Pegawai BKD Dicatut, Sekdes di Melawi Nyaris Tertipu