Senin, 23 September 2019


Sadiq Utamakan Profesionalitas Kepengurusan, KONI Kapuas Hulu Sukses Gelar Musorkablub 2019

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 148
Sadiq Utamakan Profesionalitas Kepengurusan, KONI Kapuas Hulu Sukses Gelar Musorkablub 2019

SUMPAH JANJI - Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar, melantik kepengurusan KONI Kapuas Hulu periode 2019-2023, hasil Musorkablub KONI Kapuas Hulu, Sabtu (6/4).

PUTUSSIBAU, SP- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kapuas Hulu, yang baru saja terpilih, Sadiq Asdarkhan, bertekad meningkatkan prestasi Atlet Cabor atlet. Tekad ini diutarakan Sadiq saat 
menyampaiakan, visi dan misi dari kepemimpinannya.

"Intinya adalah berusaha meningkatkan berprestasi Atlet Cabor. Memang tidak akan mudah, namun kami akan terus bekerja dan berjuang untuk itu," ujarnya.

Salah satu cara yang akan dilakukan Sadiq dan pengurus lainnya adalah dengan meningkatkan kompetisi bersinergi dalam berorganisasi. Hal ini tercermin dari misi yang dibangun, yaitu sinergitas, independen, dan profesionalisme, terutama dalam kepengurusan dan Anggota KONI Kabupaten Kapuas Hulu.

Selanjutnya adalah mengembangkan sistem pembinaan Cabor, yang tertib,teratur, dan berkelanjutan. Kemudian menggali dan mengembangkan sumber pendanaan yang potensial, guna mendorong dan memajukan aktifitas prestasi olahraga. Hal ini menjadi bagian dari pengembangan organisasi.

"Optimalisasi aplikasi ilmu dan teknologi olahragaa di semua Cabor. Tujuan adalah memperoleh kesamaan dalam pola pembinan dan peningkatan prestasi," tutur Sadiq.

KONI Kapuas Hulu, lanjut Sadiq, akan membantu Pemerintah Daaerah dalam membuat kebijakan pengelolaan, pembinaan keolahraagaan, dan pengembangan prestasi olahraga. Untuk itu, ia pun berharap, Pemda bisa memberikan perhatian terbaik bagi bidang ini.

"Membangun karakter olahragawan, atlet, pelatih, dan manajer. Untuk membesarkan semanat juang, rasa nasionalisme, dan militansi dalam setiap usaha meraih prestasi terbaik. Artinya memperteguh rasa soliditas organisasi KONI dan seluruh Pengcab yang ada," papar Sadiq.

Sadiq terpilih sebagai Ketua KONI Kapuas Hulu, melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Sabtu (6/4). Ia akan menahkodai KONI Kapuas Hulu periode 2019-2023. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan, karena kepengurusan KONI Kapuas Hulu periode sebelumnya sudah tidak aktif lagi.
 
Musorkablub dilaksanakan oleh KONI Kalbar, sebagai pemegang mandat, karena kepengurusan KONI Kapuas Hulu sempat vakum. Hadir secara langsung Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar. Ia didampingi Sekum, Erwin Anwar dan Anggota Bidang Organisasi, Iwan Kurniawan dan Rusdi Machmud.

Dalam arahanya, H Fachrudin menyampaikan bahwa KONI Kabupaten/Kota adalah penyangga utama pembinaan Atlet Cabor. Tentunya posisi ini sangat strategis, sehingga berjalannya roda organisasi KONI sangat menentukan keberhasilan pembinaan Atlet Cabor. 

"Oleh karenanya, jajaran kepengurusan KONI Kapuas Hulu, harus segera menyusun personel. Tetapkan visi dan misi, serta rencana kegiatan, termasuk target yang ingin dicapai. Agar arah organisasi jelas," tutur H Fachrudin.

Atlet Kapuas Hulu, lanjut Ketum KONI memiliki kemampuan yang sama dengan atlet dari dari lain. Bahkan, beberapa atlet Kapuas Hulu pernah berjaya di berbagai Kejurda dan kejurnas. Untuk itu, ia berharap agar kepengurusan KONI yang baru saja dilantik, bisa membangkitkan prestasi tersebut.

"Saya yakin, apabila dikelola dengan benar dan mendapat dukungan dari smeua pihak, maka prestasi Atlet Cabor Kapuas Hulu bisa ditingkatkan lagi. Mari bersama-sama membangun olahraga di Bumi Khatulistiwa," pungkasnya. (sap/mul)