Ratusan Peserta CBR Race Day 2019, Jajal Tunggangan Juara MotoGP

Sport

Editor elgiants Dibaca : 290

Ratusan Peserta CBR Race Day 2019, Jajal Tunggangan Juara MotoGP
ilustrasi
PONTIANAK, SP - Seperti event test ride MotoGP yang diadakan Honda beberapa waktu lalu, tiap rider yang mengikuti CBR Race Day 2019, diwajibkan untuk mengikuti test riding dengan moge Honda lainnya dulu sebelum mengendarai Honda RC 213V-S.

Sebab tenaganya tidaklah kecil, motor ini memiliki konfigurasi mesin serupa dengan motor MotoGP, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. 

System pembakaran menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L. Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif.

Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya, diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, honda smart key, self-starter dan side stand.

Arena terbilang langka, pengunjung CBR Race Day tidak melewatkan kesempatan tersebut. Tak jarang mereka mengambil pose yang pas untuk bergaya di depan Motor Marc Marquez versi jalan raya ini.

Ratusan pengendara CBR dari berbagai daerah di Tanah Air bakalan mengikuti gelaran seri pertama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 di Sirkuit Sentul. Mereka yang hobi adu kecepatan akan menggeber motor Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap. 

Bikers dibagi dalam dua kategori mesin yaitu 250 cc dan 150 cc. Total ada 12 kelas yang terdiri dari CBR250RR Community A, B dan C, CBR250RR non Community A, B dan C, kemudian CBR150R Community A, B, dan C, serta CBR150R Non Community A, B dan C. (mul)