Jumat, 13 Desember 2019


Semarak CBR Race Day Seri 1, Ratusan Pengguna Takluklan Sentul Sirkuit

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 178
Semarak CBR Race Day Seri 1, Ratusan Pengguna Takluklan Sentul Sirkuit

ilustrasi

PONTIANAK, SP - PT Astra Honda Motor (AHM), bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), kembali menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019. Pada seri pertama yang di Sirkuit International Sentul (SIC) Jawa Barat, hadir ratusan pengguna CBR se-Indonesia.

Setelah sukses digelar tahun lalu, kini ICE Day hadir dengan jumlah kelas lebih banyak untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin merasakan sensasi kecepatan di lintasan sirkuit balap. Gelaran yang bertajuk Excite Riding Experience with Honda Motor Sport ini akan diselenggarakan 3 kali, pada April, September, dan Desember. 

Untuk seri pertama, berlangsung pada 20-21 April 2019, yang diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ajang balap komunitas ini, menyediakan total hadiah sebesar Rp60 juta, dan para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak enam putaran penuh.

Pada kualifikasi, peserta bisa melakukan free practice mengenal lintasan, dan menentukan posisi start. Sebelum balapan dimulai, pada hari berikutnya, peserta akan mendapatkan pelatihan teknik balap dari pembalap Wawan Hermawan, melalui sesi Coaching Clinic.

Untuk memberikan kesempatan luas bagi para bikers merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2019 membuka 12 kelas yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori komunitas dan non komunitas.

Masing-masing kategori dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki tiga level klasifikasi motor yakni level A, level B dan level C.

"Gelaran ini merupakan wadah bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di lintasan balap," ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM, A. Indraputra.

Selain balapan, gelaran ICE Day 2019 juga dibuka kelas modifikasi CBR Series. Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
Lima karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri, akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih tiga terbaik berdasarkan jumlah like terbanyak pilihan masyarakat.

ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru, seperti Safety Riding Challenge yang akan memilih tiga peserta terbaik berdasarkan penilaian juri, serta beragam games seru untuk para pecinta Honda CBR.

Seperti gelaran Indonesia CBR Race Day sebelumnya, tunggangan Marq Marquez yang sudah disulap menjadi street legal alias versi jalan raya ini kembali meramaikan ajang balap bagi pecinta motor CBR 250 R.

Motor yang ditaksir berkisar antara Rp7-8 miliaran ini tidak dijual secara publik namun menjadi salah satu ikon ketika Astra Honda Motor melakukan acara, CBR Race Day misalnya yang tidak pernah absen. Pun demikian untuk mengendarainya Honda menerapkan seleksi screening yang ketat pada calon ridernya. (mul)