Daud Yordan Siap Lawan Petinju Eropa

Sport

Editor Mul Dibaca : 177

Daud Yordan Siap Lawan Petinju Eropa
Daud 'Cino' Yordan, petinju asal Sukadana, yang dijadwalkan naik ring Juli mendatang
JAKARTA, SP - Daud 'Cino' Yordan dijadwalkan naik ring Juli mendatang. Petinju asal Sukadana, Kalbar ini akan melawan petinju asal Eropa. Daud tak kapok meski kalah di duel terakhirnya, dia malah ditarget menang kali ini.  

Kini dia kembali melakukan training camp di Spanyol. Ini kali kesekian dia dikirim Mahkota Promotion untuk mempersiapkan diri menuju pertarungan yang dijadwalkan akan dihelat pada Juli mendatang di Eropa.  

"Tapi bukan Inggris atau pun di Amerika. Kemungkinan besar di Eropa," kata Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy, Kamis (16/5/2019).  

Hingga kini siapa yang akan dihadapi Daud belum diketahui. Namun dia dipastikan tidak kapok menghadapi petinju asal Eropa.   Di pertarungan sebelumnya, Daud kalah dengan 112-116, 112-116, 112-116 dalam duel 12 ronde menghadapi Anthony Crolla di Manchester Arena, Inggris.

Ia pun Kami tak pernah kapok main di kandang lawan karena kami tahu bahwa itu adalah bagian dari perjalanannya.  

"Bahwa kita tidak bisa hanya bertanding di negara sendir terus. Di situ kita bisa lihat kebesaran mental olahragawan diuji. Artinya dalam keadaan apa pun harus maksimal. Jadi engga ada masalah," katanya.  

"Kalau belajar dari pengalaman ya kita harus lebih baik dari yang kemarin. Itu saja. Daud dalam kondisi baik dan senang. Dia tak sabar untuk bertanding apalagi dia sudah cukup lama tak bertanding. Dan itu pertandingan kami persiapan luar biasa, engga main-main, melawan mantan juara dunia," ujar dia.  

Daud sudah terbang ke Spanyol sejak Selasa (14/5/2019). Dia akan berlatih selama beberapa bulan untuk memantapkan teknik serta mental bertandingnya. Daud dilatih langsung Inigo Marin, yang juga pelatih dari petinju Spanyol Kerman Lejarraga, Andoni Gago, dan Aritz Marin.  

"Kami mengirim Daud ke Spanyol karena melihat latihan di sana bagus. Jadi saya punya program terhadap Daud selama setahun ke depan ini kosentrasi di Eropa dan mengejar pertandingan-pertandingan di sana," kata Tira. (det/bls)