Pembalap ART Kalimantan Kuasai Klasemen Region C MotoPrix 2019

Sport

Editor Mul Dibaca : 175

Pembalap ART Kalimantan Kuasai Klasemen Region C MotoPrix 2019
Klasemen tim MotoPrix 2019 Region C Kalimantan dikuasai oleh para pembalap Astra Motor Racing Team (ART). Penguasaan ini tidak terlepas dari hasil terbaik yang diraih oleh rider-rider ART Kalimantan pada putaran pertama.
PONTIANAK, SP - Klasemen tim MotoPrix 2019 Region C Kalimantan dikuasai oleh para pembalap Astra Motor Racing Team (ART). Penguasaan ini tidak terlepas dari hasil terbaik yang diraih oleh rider-rider ART Kalimantan pada putaran pertama.  

ART Kalimantan dengan enam pembalap andalan sangat mendominasi jalannya balapan di setiap kelas. Dari kelas rookie, Azi Firdaus yang merupakan rider pemula B, mampu tampil gemilang.  

Rider dengan nomor start 83 ini, mampu mengusai dua race yang dilombakan. Hasilnya, ia mampu meraih point sempurna dengan 50 point. Hasil ini mengantarkan ART Kalimantan di klasemen team teratas dengan total putaran pertama 50.  

Lalu pada kelas Novice, dua rider ART Kalimantan menjadi sorotan utama. Adieta Herianoor juga tampil memukau di race pertama dengan menjadi juara, walau total klasemen sementara, dirinya harus puas di posisi kedua.  

Pasalnya meski finish di posisi pertama pada race 1, namun pada race 2, Dewi Fortuna belum berpihak pada dirinya. Saat race 2, Adieta hanya mendapatkan 9 point. Tapi dengan demikian dirinya saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara.  

Pada posisi pertama ada rekan satu tim Adieta di kasta Novice, Achmad Fahri. Rider muda ART Kalimantan ini, mampu memuncaki klasemen sementara.  

Race pertama, ia berada di posisi kedua di belakang Adieta. Lalu pada race 2, dirinya memperbaiki posisi dengan menjadi juara. Dengan demikian dirinya menjadi pemuncak klasemen serta mampu membawa nama tim ART Kalimantan di puncak klasemen team dengan 99 point.  

Kasta expert, kita tidak lupa dengan penampilan Hendra Rusady atau lebih dikenal Hendra Eenk. Rider yang tahun 2018 bermain di Region 2 ini mampu puncaki klasemen. Pembalap muda ini mampu puncaki klasemen dengan total 45 point.  

Point ini sama dengan rider Yamaha Yamalube Aditama BHL STSJ Pirelli NHK NGK RCB GDT, Sulung Giwa. Sulung juga mengumpulkan point yang sama sebanyak 45 di putaran pertama ini. Sulung yang memiliki point sama malah mampu mengantarkan timnya sebagai pemuncak klasemen tim sementara. Pasalnya Rere rekan satu timnya mampu berdiri di posisi ketiga klasemen.  

"Dengan hasil pada putaran pertama, kita sangat optimis bisa meraih hasil bagus pada race selanjutnya. Kita masih mencari settingan terbaik pada motor, agar tidak ada masalah saat race," ujar Manager ART Kalimantan, Hari Iwan Susilo.  

Saat ini, para rider ART Kalimantan terus berlatih untuk persiapan putaran kedua. Iwan berharap, para rider bisa menjaga kondisi, agar saat race bisa maksimal memacu kendaraannya. (mul)