Bola Voli Kalbar Siap ke Pra-PON, Pengprov PBVSI Dikukuhkan oleh Ketum PP

Sport

Editor Mul Dibaca : 187

Bola Voli Kalbar Siap ke Pra-PON, Pengprov PBVSI Dikukuhkan oleh Ketum PP
Foto bersama usai pengukuhan dan pelantikan Pengprov PBVSI Kalbar masa bakti 2017-2021, melalui serangkaian prosesi yang dipimpin langsung oleh Ketum Pengurus Pusat (PP) PBVSI, Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sujarwo.
PENGPROV Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar, siap mengirimkan tim terbaik ke Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Pengiriman tim ke Pra-PON, merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada para atlet yang selama ini sudah dilakukan.  

“Beberapa waktu lalu, kita sudah melaksanakan Kejurda. Dan terpilih para pemain terbaik yang masuk tim. Kita akan coba meningkatkan latihan, agar mereka siap ke Pra-PON,” tutur Ketum Pengprov PBVSI Kalbar, Irwan.  

Kesiapan tersebut lanjut Irwan, semakin kuat setelah kepengurusan Pengprov PBVSI Kalbar masa bakti 2017-2021 dilantik dan dikukuhkan. Melalui serangkaian prosesi yang dipimpin langsung oleh Ketum Pengurus Pusat (PP) PBVSI, Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sujarwo.  

Pelantikan dan pengukuhan ini berlangsung di Dayang Resort Singkawang, Sabtu (6/7/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus Pengprov PBVSI Kalbar, Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal (Irjenpol) Didi Hayono, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab, Ketua KONI Kalbar, H Fahrudin D Siregar.  

Hadir pula Wali Kota Singkawang dan Sekda Pemkot Singkawang, Tampak pula Dirut Bank Kalbar, Danrem, Dandim, dan Kapolres Singkawang, AKBP Raymond Marcellino Masengi. 

“Usai pelantikan dan pengukuhan ini, kita lanjutkan dengan Rakor, untuk menyusun dan merencanakan event yang akan dilaksanakan di Kalbar. Targetnya adalah bisa mengirimkan tim ke Pra-PON,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Singkawang tersebut. 

Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono, selaku pembina Pengprov PBVSI Kalbar, juga sangat mendukung semua program yang direncakan oleh Pengprov PBVSI Kalbar, dalam rangka meningkatkan prestasi Bola Voli

  “Terutama tentu saja adalah target Bola Voli Kalbar ke Pra-PON. Kami bersama Pemda, siap  mendukung, Kalbar harus siap berkompetisi dan unggul dari daerah lain. Untuk itu PBVSI Kalbar segera siapkan program-program membumi yang mampu kita semua laksanakan,” ujar Kapolda.  

Selain itu, Irjenpol Didi Hayono, mengajak PBVSI Kalbar untuk membangun interaksi dengan semua komponen olahraga di Kalbar, sehingga terwujud soliditas dan sinergitas. Ia berharap, momentum pelantikan dan pengukuhan Pengprov PBVSI Kalbar ini, sebagai titik balik kemajuan organisasi, khususnya dalam mencari bibit-bibit atlet yang dapat membawa nama harum Kalbar.  

“Wujudkan apa yang menjadi visi dan misi organisasi dengan tetap menjaga siliditas dan solidaritas dan mengembangkan kemitraan dengan semua pihak dan jadikan PBVSI Kalbar sebagai wadah generasi muda dalam mengembangkan prestasi,” harapnya.  

Ketua umum PP PBVSI, Komjenpol (Purn) Imam Sujarwo, menekankan kepada Pengprov PBVSI Kalbar yang baru dikukuhkan untuk mengemban misi kepengurusan ini menuai prestasi-prestasi yang mengangkat kehormatan bangsa dan siap memberikan kesuksesan melalui pengabdian serta bertanggungjawab dalam kepengurusannya.  

“Setelah Saya kukuhkan dan dilantik, segera membuat program-program yang memang betul bisa dilaksanakan sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa kita harapkan,” kata Komjenpol (Purn) Imam Sujarwo. (mul/*)