Ketum KONI Kalbar Dorong Kejuaraan Nasional di Kalbar

Sport

Editor Mul Dibaca : 249

Ketum KONI Kalbar Dorong Kejuaraan Nasional di Kalbar
Ketum KONI Kalbar saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Pengprov PBVSI Kalbar di Singkawang.
PONTIANAK, SP - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin D Siregar mendukung semua program dan rencana kejuaraan yang akan dilaksanakan oleh Pengprov PBVSI Kalbar. Menurutnya, banyaknya kejuaraan, bisa jadi muara pembinaan atlet.  

“Pengprov PBVSI Kalbar terbukti siap melaksanakan Kejurnas Bola Boli Pantai dan Indoor. KONI, Pemda, dan stakeholder lainnya, pasti mendukung, karena untuk peningkatan prestasi atlet,” papar H Fachrudin.  

Bola Voli, lanjut Ketum KONI, adalah olagraga prestasi ,sehingga perlu terus melahirkan atlet. Tentunya, dengan berbagai terobosan dan kerja sama tim di Pengprov PBVSI Kalbar, maka akan melahirkan prestasi terbaik.  

H Fachrudin juga berharap,dengan berbagai keterbatasan yang ada, Pengprov PBVSI Kalbar, bisa mencari jalan keluar. Sinergisitas dan koordinasi dengan stakeholder perlu ditingkatkan, agar pembinaan bisa terarah.  

“Membangun prestasi olahraga, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Harus bersama-sama dan bersinergi. Terutama mengenail pendanaan. Oleh karenanya, Pengprov PBVSI harus pandai-pandai mencari sponshorship,” ungkapnya.  

Dengan komposisi kepengurusan Pengprov PBVSI Kalbar, H Fachrudin optimis bisa mengangkat prestasi Bola Voli Kalbar. Dengan berbagai kiprah dan perannya, maka Pengprov PBVSI Kalbar harus kembali mengukir prestasi di level nasional.  

“Mari benahi bersama kembali mengangkat kejayaan prestas Bola Voli Kalbar. Tingkatkan konsolidasi internal dan koordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan KONI Kalbar sebagai induk organisasi,” papar H Fachrudin.  

Melalui olahraga, tutur H Fachrudin, Bendera Merah Putih bisa berkumandang di negara orang. Kalbar bisa dipandang oleh daerah lain, karena prestasi atletnya. Olahraga adalah pengabdian untuk meraih prestasi yang baik, sehingga akan bermunculan atlet-atlet baru.  

“Lewat Bola Voli, kita turut membantu pemerintah dalam pembangunan bangsa, terutama generasi muda agar terhindar dari perbuatan kriminalitas. Termasuk dib idang pariwisata, melalui kehadiran wisatawan,” pungkasnya. (mul)