Minggu, 22 September 2019


Fachrudin Harap Atlet Balap Sepeda Gelorakan Olahraga Kalbar Berkibar

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 369
Fachrudin Harap Atlet Balap Sepeda Gelorakan Olahraga Kalbar Berkibar

FOTO BERSAMA - Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar, foto bersama dengan atlet Balap Sepeda Kalbar, di Sekretariat KONI Kalbar, Komplek SSA, Selasa (9/7/2019). Atlet Balap Sepeda Kalbar, akan bertanding di Pra-PON, di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Sela

Lepas Pembalap Sepeda ISSI Kalbar ke Pra-PON di Lubuk Linggau

PONTIANAK, SP - Atlet Balap Sepeda Kalbar, siap memberikan yang terbaik pada perhelatan selesi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019. Pada event yang diselenggarakan untuk lolos ke PON XX Papua Tahun 2020 tersebut, Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalbar, mengirimkan 11 pembalap sepeda terbaik.  

Mereka akan beradu kemampuan dengan beberapa provinsi di Indonesia, di antaranya Provinsi Riau dan tuan rumah Sumatera Selatan (Sumsel). Pra-PON Balap Sepeda akan berlangsung pada 17-20 Juli 2019.  

Atlet ISSI Kalbar direncanakan tampil di nomor road race yang terdiri dari kelas individual time trial (ITT), Individual Road Racing (IRR), dan Criterium.  

"Saya sangat berharap, dan tentu saja berdoa, agar pembalap sepeda asal Kalbar, bisa memberikan yang terbaik pada Pra-PON ini. Balap Sepeda Kalbar Berkibar," kata Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar, saat melepas Tim Pra-PON Balap Sepeda Kalbar, Selasa (9/7/2019) di Sekretariat KONI Kalbar, Komplek Stadion Syarif Abdurrahman (SSA).  

Dari 11 atlet yang akan bertanding, 2 di antaranya adalah atlet putri, yaitu Maysita Utami Fadlina dan Ni'mal Magfiroh. Sementara 9 atlet putra antara lain, Bernard Benyamin Van Aert, Muhammad Restu, Andi, Ryan Fahturazi, Dicky Mardiansyah, M David Risky, Geri Maulana Saputra, Ramadhan Yudistira, dan Nur Ikhsan.  

Mereka aka didampingi oleh tim pelatih yang dipimpin oleh Fito Bakdo prilanji. Pelatih Suwandra, Muhammad Hatta, Kalimanto Tulus Widodo, dan Syarif Imran. Sementara tim official terdiri dari Hasim Salim (Asiang), Yanuar, dan mekanik Kamaruzaman.  

"Melihat perkembangan para atlet balap tersebut, saya optimis mereka bisa memberikan yang terbaik, yaitu lolos ke PON XX Tahun 2020 di Papua. Mari bersama-sama kita doakan," ujar Ketum KONI.  

H Fachrudin menjelaskan, bahwa semua Cabor yang ada di bawah naungan KONI Kalbar, sudah dipersiapkan untuk mengikuti Pra-PON, sebagai syarat untuk mengikuti PON. Namun, dengan segala keterbatasan, maka telah ditetapkan Cabor-Cabor potensial yang diharapkan bisa lolos dan menyumbangkan medali emas saat PON.  

"Semua Cabor punya hak yang sama. Namun, kita tetap punya standar dan syarat yang harus dipenuhi. Kita harus mengutamakan atau memberi kesempatan pertama pada Cabor potensial," tuturnya.  

Hingga Bulan Juli 2019, KONI Kalbar sudah memfasilitasi beberapa Cabor yang mengikuti Pra-PON. Di antaranya adalah Cabor Renang, Atletik nomor Jalan Cepat, Wushu, dan Basket.  

"Sudah ada atlet yang memastikan tampil di PON XX Papua. Di antaranya Atlet Jalan Cepat, atas nama Sir Juliani. Demikian pula dari Wushu, sudah menempatkan satu atlet. Sementara Basket dan Renang belum lolos," ujar Sekum KONI Kalbar, Erwin Anwar.  

Erwin mendoakan, agar para atlet Balap Sepeda yang akan bertanding di Lubuk Linggau, Sumsel, bisa memberikan hasil yang memuaskan. Ia optimis, melihat komposisi tim, yang sudah masuk Pelatda beberapa waktu lalu.  

"Kita dukung bersama. Agar atlet kita semakin banyak yang tampil di PON dan bisa memberikan medali emas," pungkasnya. (mul)