Pembalap ART Kalimantan Dominasi Kejurprov Balap Motor Kalbar

Sport

Editor Mul Dibaca : 313

Pembalap ART Kalimantan Dominasi Kejurprov Balap Motor Kalbar
Pembalap-pembalap kebanggaan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, mendominasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor Putaran I Kalbar 2019. Kejurprov ini berlangsung di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Minggu (7/7/2019).
PONTIANAK, SP - Pembalap-pembalap kebanggaan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, mendominasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor Putaran I Kalbar 2019. Kejurprov ini berlangsung di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Minggu (7/7/2019).  

Tidak tanggung-tanggung, pembalap-pembalap Honda menguasai 7 dari 14 kelas yang dipertandingkan. Dari kelas Bebek 150 CC 4 Tak TU Pemula hingga Kelas Matic 131 CC STD Open. Hasil tersebut, tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi ART Kalimantan.  

"Secara tim, kita tidak support langsung. Namun, kita tetap memberikan pendampingan terbaik. Kita bangga, pembalap ART bisa berjaya di Kejurprov," kata Manager ART Kalbar, Iwan Hari Susilo.  

Iwan menjelaskan, bahwa Kejurprov Balap Motor Putaran I Kalbar 2019, menjadi ajang unjuk kemampuan, sekalian latihan para pembalapnya. Pembalap ART Kalimantan sendiri, selalu tampil pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan.  

"Pada seri pertama Kejurnas, pembalap ART Kalimantan juga mendominasi. Bahkan ada yang jadi pemuncak klasemen. Saat ini masih libur, namun beberapa pekan ke depan mereka akan berjibaku di Honda Dream Cup (HDC)," tutur Iwan.  

Adapun pembalap ART Kalimantan yang menjadi juara saat Kejurprov Balap Motor Putaran I Kalbar 2019 adalah Ahmad Fachri Sayidan sebagai juara pertama di Bebek 150 CC 4 Tak TU Pemula dan Kelas Bebek 150 CC 4 tak STD 20 Tahun ke bawah.  

Lalu ada pembalap senior ART Kalbar yang telah malang melintas di dunia balap nasional, Yosie Legisadewo di Kelas Bebek 150 CC 4 tak STD 20 Tahun ke atas.  

"Fahri dan Yosie memang andalan ART Kalimantan di berbagai kejuaraan. Fahri bahkan memimpin di kelasnya pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan," ujar Iwan.  

Pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan, ART menurunkan Ada Yosie Legisadewo, Rudy Salim, dan Hendra Eenk. Mereka turun di Kelas MP1. Di Kelas Pemula ada 3 pembalap, Ahmad Fahri dan Adidot, turun di Kelas MP3, serta Azi Firdaus di kelas MP5.  

Yosie Legisadewo juga bermain di Kejurnas IRS Kelas 250 Cc. Dengan formasi baru, besar harapan dari ART Kalimantan untuk bisa memboyong target juara Region musim ini. (mul)