Honda Dream Cup 2019 Kejuaraan Balap One Make Race Terbaik

Sport

Editor Mul Dibaca : 113

Honda Dream Cup 2019 Kejuaraan Balap One Make Race Terbaik
Honda Dream Cup (HDC), adalah event balap One (OMR), yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda di daerah, dimana HDC digelar.
PONTIANAK, SP - Honda Dream Cup (HDC), adalah event balap One (OMR), yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda di daerah, dimana HDC digelar.  
Kejuaraan ini digelar tahunan, yang jadi ajang balap untuk menggapai cita-cita para pembalap lokal, untuk bersinar hingga ke tingkat nasional. Event ini memberikan wadah bagi pembalap muda di seluruh Indonesia, bersama-sama Honda menunjukan semangat satu hati meraih mimpi.  

Tahun ini, pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut sudah merilis lokasi dan jadwal HDC 2019. Ada 11 kelas yang dilombakan. Adapun sebaran Lokasi dan Jadwal Honda Dream Cup 2019 antara lain, Malang, Jatim (30 Juni 2019). Banjarbaru, Kalsel (7 Juli 2019).  

Pekanbaru, Riau (25 Agustus 2019). Purwokerto, Jateng (8 September 2019), Medan, Sumut (29 September 2019), Pangkep, Sulsel (27 Oktober 2019), Samarinda, Kaltim (10 November 2019), Cimahi, Jabar (24 November 2019).  

Dengan adanya HDC, Honda ingin memperlebar semangat balap di Indonesia, melalui kota-kota yang baru menyelenggarakan HDC. Ruang ini pun sejalan dengan pengembangan teknis tim balap Honda, agar semakin kompetitif di event regional maupun nasional.  

OMR Honda ini sudah ada sejak 2003, dengan nama Honda Racing Championship(HRC). Pada 2016, namanya berganti menjadi HDC hingga sekarang. Kejuaraan ini tidak berjalan sendiri, PT AHM menggandeng Pengprov IMI di berbagai daerah.  

Peserta dapat mengikuti setiap kelas yang diselenggarakan, sesuai dengan spesifikasi motor dan aturan setiap kelas HDC yang dibuka. Biaya pendaftaran juga sangat terjangkau, mulai dari Rp50.000- 100.000 dengan hadiah jutaan rupiah bagi pembalap yang berhasil meraih podium.   Biaya yang sangat terjangkau ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring sebanyak-banyaknya talenta balap muda untuk nantinya dibina dan mengikuti seri HDC berikutnya di Samarinda, Kaltim (10 November 2019).  

Sebelum balapan, para pembalap dari setiap kelas akan melakukan kualifikasi. Kualifikasi akan dilakukan satu hari sebelum jadwal balapan, para pembalap diwajibkan melintasi track sebanyak dua kali putaran dan catatan waktu yang paling cepat akan menjadi penentu posisi start pada balapan. (mul)