Minggu, 15 Desember 2019


Ketum KONI Dampingi Atlet Balap Sepeda Kalbar di Pra-PON Lubuk Linggau

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 178
Ketum KONI Dampingi Atlet Balap Sepeda Kalbar di Pra-PON Lubuk Linggau

Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin D Siregar optimis, Pembalap Sepeda Kalbar bisa berjaya di Pra-PON 2019. Untuk itu, ia langsung memotivasi para pembalap yang berlaga di kualifikasi PON XX Papua 2020 tersebut.

PONTIANAK, SP - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin D Siregar optimis, Pembalap Sepeda Kalbar bisa berjaya di Pra-PON 2019. Untuk itu, ia langsung memotivasi para pembalap yang berlaga di kualifikasi PON XX Papua 2020 tersebut.  

“Melihat hasil latihan dan beberapa uji coba di Kejurnas, pembalap Kalbar bisa bersaing. Walau tidak mudah, namun ada harapan,” ujar H Fachrudin saat dihubungi Suara Pemred, Jumat (12/7).  

H Fachrudin, bersama Satgas Cabor Balap Sepeda, Razali Bustam dan Mei Purwowidodo, terbang langsung ke Lubuk Linggau, Sumsel, untuk memastikan kesiapan Tim Pra-PON Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalbar. 10 Pembalap Sepeda Kalbar, akan berlomba pada Pra-PON yang berlangsung 11-17 Juni 2019.  

“Kita dukung secara langsung. Mereka adalah pembalap muda Kalbar, yang sduah punya nama di tingkat nasional. Bahkan ada yang latihan di Korea dan Jawa, artinya mereka sudah sangat siap,” paparnya.  

Optimisme mendapatkan hasil terbaik juga diungkapkankan oleh salah seorang pembalap sepeda Kalbar. Dia adalah Nur Iksan, yang sudah memulai perjuangan pada kualifikasi. Iksan berlomba di nomor Individual Time Trial (ITT).  

"Target di ITT. Saya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin. Latihan dan beberapakali try out di Kejurnas. Saya mohon doa masyarakat Kalbar, agar diberi kemudahan dan bisa lolos ke PON 2020 mendatang, " tutur Iksan.  

Selain Iksan, optimisme juga diungkapkan oleh Geri Maulana Saputra, yang turun pada nomor criterium. Geri yang baru pertama kali mengikuti Pra-PON, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan persiapan yang telah dilakukan, Geri akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Kalbar.  

"Nomor criterium, adalah andalan saya. Persiapan sudah yang terbaik dan latihan juga maksimal. Saya akan berjuang menjadi yang terbaik,” kata Geri, yang merupakan Siswa SMA Ki Hajar Dewantara.  

Pada Pra-PON 2019, Pengprov ISSI Kalbar mengirimkan 10 pembalapnya,  8 pembalap putra dan 2 putri. Menurut Satgas Cabor Balap Sepeda Pra-PON 2019, Razali Bustam, dengan komposisi tim yang ada saat ini, untuk lolos ke PON sangat terbuka lebar.

“Susunan pembalap adalah yang terbaik di nomor masing-masing. Demikian pula dilihat dari pelatih, yang merupakan para mantan pembalap nasional asal Kalbar, yang sudah mencetak prestasi terbaik,” kata Razali.  

Pada susunan pelatih, ada nama Suwandra dan Kalimanto Tulus Widodo, yang merupakan peraih medali Emas SEA Games. Tim pelatih sendiri dipimpin oleh Fito Bakdo Prilanji. Kemudian ada Muhammad Hatta, dan Syarif Imran. Sementara tim official terdiri dari Hasim Salim (Asiang), Yanuar, dan mekanik Kamaruzaman  

“Di Semua nomor kita optimis. Targetnya adalah lolos ke PON XX 2020 di Papua. Seluruh pembalap Kalbar telah mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik selama latihan,” pungkasnya. (mul)