Minggu, 15 Desember 2019


Pembalap ART Kalimantan Taklukan Honda Dream Cup di Banjarbaru

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 275
Pembalap ART Kalimantan Taklukan Honda Dream Cup di Banjarbaru

Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, yang didukung oleh Astra Motor Pontianak, siap bertarung di Honda Dream Cup (HDC). Yosie Legisadewo dan kawan-kawan membidik gelar terbaik.

PONTIANAK, SP - Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, yang didukung oleh Astra Motor Pontianak, siap bertarung di Honda Dream Cup (HDC). Yosie Legisadewo dan kawan-kawan membidik gelar terbaik.      

Ajang balap one make race (OMR) atau balapan satu pabrikan khusus Honda ini, akan digelar di Sirkuit Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 13-14 Juli 2019.

Pelaksananya adalah PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Trio Motor, yang merupakan dealer resmi Honda di Banjarbaru.  

“Pembalap-pembalap kita sudah siap. Mereka telah berada di lokasi dan berlatih mengenal sirkuit,” kata Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.  
or P
Seperti tahun-tahun, sebelumnya HDC selalu menarik animo masyarakat. Baik untuk mengikuti perlombaan ataupun untuk menyaksikan perhelatan balap khusus sepeda motor Honda tersebut.  

Dengan animo yang meningkat, maka HDC kali ini akan menyelenggarakan 11 kelas balap. Mulai dari kelas khusus motor bebek, matic, sport, dan kelas terbaru, yaitu balap supermoto, khusus untuk Honda CRF150L.  

“Kita akan tampil di kelas-kelas bergengsi. Menyesuaikan dengan kelas yang diikuti pembalap ART Kalimantan saat membalap di Kejurnas Motoprix Region Kalimantan dan IRS,” ujarnya.   

Adapun 11 kelas HDC 2019 antara lain, Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-12 (HDC-4), Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6).  

Sementara 6 kelas baru yang membuat HDC 2019 semakin seru, yaitu, Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/dealer (HDC-7). Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/dealer (HDC-8). Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9). Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-11). Untuk putaran luar Jawa, HDC-11 adalah Honda Matic Tune up s/d 150cc Open.  

“Targetnya jelas juara setiap kelas. Kita sudah persiapkan pembalap dan perangkatnya. Pembalap-pembalap ART Kalimantan sudah sangat siap, dan menantikan kejuaraan ini, karena juaranya bisa tampil di putaran final,” papar Iwan.  

Selain administrasi pendaftaran, motor para pembalap pun dipastikan harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia, dari segi mesin, knalpot, elektronik dan lain-lain.  

Seluruh peserta harus melakukan pemeriksaan teknik (scrutineering) yang akan dilaksanakan sehari sebelum perlombaan, untuk memastikan motor yang digunakan aman dan sesuai dengan standard balap.  

Setelah dilakukan pemeriksaan teknik, para pembalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan sesi latihan bebas dan membiasakan diri dengan lintasan. (mul)