Tambah Kelas, Honda Dream Cup Semakin Seru dan Kompetitif

Sport

Editor Mul Dibaca : 123

Tambah Kelas, Honda Dream Cup Semakin Seru dan Kompetitif
Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9), dua kelas baru di HDC.
PONTIANAK, SP - Tingginya minat balap di Indonesia, terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM). Pembinaan pembalap muda demi nama baik bangsa, jadi salah satu yang terus dilakukan produsen Motor Honda ini.  

Melalui Honda Dream Cup (HDC), PT AHM terus mewadahi para pembalap muda Indonesia, untukmewujudkan mimpi jadi pembalap internasional. Pada 2019 penyelenggaraan edisi ke-16, HDC menambah kelas yang diperlombakan.  

HDC yang kini hadir semakin seru dan kompetitif, melalui banyak kelas baru. Setidaknya ada 11 kelas, dengan 6 kelas yang sudah ada sebelumnya, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3).  

Kemudian ada juga, Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Lalu kelas Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), dan Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6).  

Sedangkan 6 kelas baru, yang menambah meriah ajang balap tahunan ini, dan semakin memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi, antara lain, Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7).  

Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9). Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-11).

Sementara untuk putaran luar Jawa, HDC-11 adalah Honda Matic Tune up s/d 150cc Open.   Salah satu kelas baru adalah kategori supermoto. Kelas ini menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.  

Menurut General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra, HDC diselenggarakan secara kontinyu demi memberikan ruang lebih luas untuk fanatikan balap. Adanya kelas-kelas baru yang dihadirkan, dapat menambah keseruan serta level kompetisi di ajang balap ini.

”Kami juga memperlebar semangat balap di Indonesia lewat kota-kota yang baru menyelenggarakan HDC tahun ini. Ruang ini pun sejalan dengan pengembangan teknis tim balap agar semakin kompetitif di event regional maupun nasional,” ujarnya.  

Delapan kota akan disinggahi untuk memberikan ruang lebih luas kepada para penggiat balap nasional, sekaligus menjaring bibit pebalap berbakat. Masing-masing terbagi dalam empat region, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.  

Balap pembuka akan dilakukan dari region Jawa, yakni kota Malang, Jatim pada 30 Juni. HDC berlanjut ke Banjarbaru, Kalteng (7 Juli), Pekanbaru, Riau (25 Agustus), Purwokerto, Jateng (8 September), Medan, Sumut (29 September), Pangkep, Sulsel (27 Oktober), Samarinda, Kaltim (10 November) dan terakhir di Cimahi, Jabar (24 November). (mul)