Minggu, 15 Desember 2019


ART Kalimantan Dominasi Honda Dream Cup di Sirkuit Banjarbaru

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 156
ART Kalimantan Dominasi Honda Dream Cup di Sirkuit Banjarbaru

Pembalap ART Kalimantan, Hendra Rusady (@hendra.eenk), menguasai dua race HDC9 supermotor, pada HDC 2019 Seri Kalsel di Sirkuit Banjarbaru, Minggu (14/7/2019).

PONTIANAK, SP - Gelaran Honda Dream Cup (HDC) 2019, jadi ajang pembuktian para Pembalap andalan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Ahmad Fahri dan kawan-kawan berhasil meraih gelar pada empat kelas.  

Membalap di Sirkuit Dr Murdjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, jajaran Pembalap ART Kalimantan, yang didukung oleh Astra Motor Pontianak, mendominasi di kelas Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1).  

Kemudian di kelas Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2). Lalu Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3) dan terakhir di kelas Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180cc Open (HDC-9).  

Pada kelas HDC1, race terakhir disapu bersih ART Kalimantan. Duet pembalap ART ini sangat mendominasi jalannya balapan dari start hingga akhir. Hendra Rusady (@hendra.eenk) ada di podium satu sementara Adieta Herianoor (@adidot_91), ada di podium kedua. 

“Terima kasih kepada para pembalap. Di Kelas HDC1, bisa meriah finis satu dua. Tidak hanya satu race, tapi dua race sekaligus,” ujar Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.  

Di kelas HDC2, kembali nama Adieta Herianoor (@adidot_91), yang menjadi juara pertama saat race kedua dan podium dua saat race pertama. Sementara Achmad Fahri, ada di posisi kelima.

Pada HDC3 race 2 pembalap ART harus puas ada di podium ke dua, atas nama Azi Firdaus (@azi_firdaus83),baik pada race 1 dan race 2. Di kelas terakhir, yaitu HDC9 supermotor, Hendra Rusady (@hendra.eenk), menguasai dua race yang diperlombakan.  

“Hasil ini menunjukkan perkembangan pesat para pembalap muda ART Kalimantan. Mereka semakin siap untuk tampil di kejuaraan-kejuaraan yang diikuti ART Kalimantan pada musim 2019,” paparnya.  

HDC 2019 wilayah Kalimantan, akan digelar dua kali. Yang pertama di Sirkuit Dr Murdjani, Banjarbaru, Kalsel pada 13-14 Juli 2019. Seri selanjutnya akan digelar di Samarinda, Kaltim pada 10 November.

ART Kalimantan, di bawah komando Iwan Hari Susilo, tidak hanya tampil di kejuaraan One Make Race (OMR) saja. Yossi Legisasewo dan kawan-kawan juga bertarung di Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan. Bahkan Yosie juga membalap di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS).  

Pembalap kelahiran Pontianak, 3 November 1992 tersebut ditemani oleh para pembalap ART lainnya, antara lain Ruddy Setiawan Salim, kelahiran Tarakan 17 September 1983. Hendra Rusady, kelahiran Pelaihari, 12 November 1997. Adieta Herianoor, kelahiran Peringin 7 April 2001, Ahmad Fahri Sayyidan, kelahiran Pontianak 30 September 2002, dan pembalap muda usia, Azi Firdaus, kelahiran Pontianak 30 Januari 2004. (mul)