Selasa, 17 September 2019


Astra Motor Dukung Pontianak International Dragon Boat, Sediakan Honda Genio sebagai Doorprize

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 103
Astra Motor Dukung Pontianak International Dragon Boat, Sediakan Honda Genio sebagai Doorprize

Pendukung utama PIDB dan Khatulistiwa Run 2019, Astra Motor Pontianak, yang menyediakan satu unit Honda Genio, sebagai doorprize.

KOTA Pontianak akan segera diramaikan dengan dua pagelaran olahraga tingkat internasional. Diselenggarakan oleh Sporta Indonesia, di bawah komando Ongky Lesmana, Pontianak International Dragon Boat (PIDB) akan disandingkan dengan Khatulistiwa Run 11,5 Km.    

Dua agenda kejuaraan olahraga ini, rencananya akan dihelat tahunan. Dengan desain dan penyelenggaraan terbaik, dua event ini diprediksi akan menjadi kejuaraan yang diminati banyak peserta, terutama dari luar negeri.  

Berbagai pihak pun diharapkan bisa menyukseskan event yang juga memeriahkan peringatan Kulminasi Matahari atau Hari Tanpa Bayangan. Persiapan PIDB dan Khatulistiwa Run 2019, terus dilakukan, dari persiapan venue, sarana dan prasarana, serta peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini.    

Salah satu pendukung utama PIDB dan Khatulistiwa Run 2019 adalah PT Astra International Tbk-Honda Cabang Kalbar (Astra Motor) Pontianak. Tidak tanggung-tanggung, Astra Motor Pontianak menyediakan satu unit Honda Genio, sebagai doorprize.
 

“Honda selalu mendukung berbagai event yang memajukan daerah. Demikian pula dengan PIDB dan Khatulistiwa Run 2019. Event ini sangat menarik,” kata Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti.
 

Dengan menyediakan satu unit Honda Genio, untuk hadiah pemenang, Astra Motor Pontianak terlibat aktif pada berbagai pembangunan bangsa.  

Dua event international tersebut, akan dilaksanakan pada moment titik Kulminasi Matahari, yaitu pada 20-22 September. Tujuan dari diadakannya kejuaraan ini untuk menjadikan Kota Pontianak sebagai tujuan pusat olahraga dan pariwisata. Event yang ini diharapkan menjadi tujuan sport and tourism untuk potensi yang besar bagi masyarakat Kota Pontianak.  
 

"Astra Motor Pontianak juga mendukung beberapa kegiatan di Kota Pontianak, bidang olahraga misalnya ada DBL. Tahun ini kita juga akan adakan,” tutur Julius.  

Demi kelancaran event ini, Sporta Indonesia, sebagai pelaksana, telah bekerj asama dengan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan. Lebih jauh, dukungan dari berbagai pihak juga sangat penting dalam terselenggaranya event ini.
 
Selain dengan TNI-Polri, kejuaraan ini juga didukung oleh Disporapar Kota Pontianak, KONI Kota Pontianak, PODSI Kota Pontianak dan PODSI Kalbar, Untan, dan berbagai pihak sponsorship. Olahraga Dayung dan Lari, jadi potensi yang bagus agar mendatangkan wisatawan ke Kota Pontianak.    

“Potensi Sungai Kapuas sebagai sungai terpanjang sangat cocok digunakan sebagai ajang penarik wisatawan. menurutnya, Sungai Kapuas sebagai sungai terpanjang ini potensi yang kita manfaatkan untuk kejuaraan PIDB dan Khatulistiwa Run yang akan dilaksanakan pada saat kulminasi matahari,” kata Ongky.    

Dengan terselenggaranya event PIDB dan Khatulistiwa Run 2019, bisa diselenggarakan tahunan tetap, yang memberikan manfaat positif bagi seluruh olahraga dayung dan seluruh masyarakat Kota Pontianak.   
 

Menurut Ketua Harian PODSI Kalbar, Abdi Nurkami Mawardi, hingga saat ini sudah 8 negara melakukan registrasi untuk PIDB yaitu, Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Singapura, Taipei, Tiongkok, dan Hongkong. Ia berharap, sebelum akhir pendaftaran pada 15 Agustus 2019, negara lain akan tertarik juga untuk turut mendaftar.       

"Terdapat dua tingkatan pada PIDB, yaitu Lokal dan Internasional. Untuk lokal, kompetisi hanya untuk 22 pendayung putra. Sedangkan pada tingkat Internasional, perlombaan terbagi menjadi 3 kategori, yaitu 12 pendayung putra, 12 pendayung campuran, dan 12 pendayung master untuk umur 40 tahun ke atas,” katanya. (mul)