Kamis, 19 September 2019


Futsal Aston Cup Diramaikan 25 Tim Hotel

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 85
Futsal Aston Cup Diramaikan 25 Tim Hotel

Pertandingan Futsal Aston Cup 2019.

PONTIANAK, SP - Hotel Aston Pontianak, menggelar kejuaraan Futsal antar Hotel di Kota Pontianak. Bertajuk Futsal Aston Cup 2019, kejuaraan ini berlangsung dari 8-15 Agustus 2019.  

Futsal Aston Cup berlangsung di Mega Futsal Perdana, dan dimeriahkan 25 Tim Futsal perwakilan dari hotel-hotel yang ada di Kota Pontianak. Pembukaan kejuaraan tersebut dilakukan oleh General Manajer Hotel Aston, Anto W Soemartono, Rabu (8/8/2019).  

Menurut Ketua Panitia Johari Pertama, Futsal Aston Cup 2019, digelar dalam rangka meningkatkan silaturahim antar hotel yang ada di Kota Pontianak. Selain itu, juga untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.  

"Peserta adalah tim dari hotel-hotel yang ada di Pontianak.  Ada 25 tim, dan mereka akan bertanding dengan sistem gugur,” ujarnya.
 

Johari menjelaskan, Futsal Aston Cup 2019 memang agenda di tahun pertama. Melihat besarnya animo kalangan hotel, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahunnya.  

“Bisa saja nanti diselenggarakan dengan yang lebih semarak. Kita melihat antusiasmen rekan-rekan perserta. Namun, yang pasti tidak hanya mencari juara dan kemenangan belaka, namun lebih dari itu sebagai wadah silahturahmi dan olahraga bersama,” papar Johari.  

Untuk menjaga sportifitas peserta, panitia mewajibkan yang bermain adalah benar-benar karyawan hotel yang bersangkutan. Adapun para pemain merupakan karyawan hotel dibuktikan dengan rekomendasi dari  Human Resources Departement (HRD) masing-masing hotel.
 

"Kita sangat menjunjung tinggi sportivitas. Karena ajang ini tidak berorientasi pada juara semata, namun lebih dari itu, sebagai wadah kerja sama antar hotel," tuturnya.  

Kejuaraan ini menyediakan hadiah berupa uang tunai dan trophy bagi para juara. Adapula penghargaan untuk top skor, pemain terbaik, dan kiper terbaik.  

Ketua Perhimpunan Hotel Dan Restauran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal, menyambut baik Futsal Aston Cup 2019. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan ini, maka akan menjadi ajang sosialisasi antar karyawan hotel yang ada di Kalbar.  

“Tentunya ini kegaiatan yang sangat positif. Olahraga bersama, sebagai wadah silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan. Semoga bisa terus ditingkatkan pelaksanaannya,” kata Yuliardi. (mul)