Kamis, 19 September 2019


Panitia PIDB dan Khatulistiwa Run Roadshow ke Sekolah

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 64
Panitia PIDB dan Khatulistiwa Run Roadshow ke Sekolah

PROMO PIDB - Chief Executive Officer (CEO) Sporta Indonesia, Ongky Lesmana, saat sharing dan membagikan ilmu pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Manajemen Promosi dan Pemasaran Industri Olahraga, sekaligus sosialisasi PIDB dan Khatulisti

PONTIANAK, SP - Guna menyukseskan Pontianak International Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run 2019, Sporta Indonesia, sebagai penyelenggara, terus memperkenalkan dua event internasional ini.  

Salah satunya adalah kepada kalangan pelajar SMA dan SMK Sederajat di Kota Pontianak dan Kubu Raya, serta Kalbar pada umumnya. Melalui roadshow event yang akan digelar pada 20-22 September 2019.
 

Hingga saat ini, beberapa sekolah telah didatangi oleh Tim Sporta Indonesia beserta pihak sponsor. Adapun beberapa sekolah tersebut antara lain SMA Immanuel, SMK Immanuel, SMA Negeri 10, SMA Negeri 3, SMA Negeri 7, SMK Immanuel 2 dan SMK Negeri 2 serta SMA Santo Fransiskus Asisi.  

Menurut Ketua Sporta Indonesia, Ongky Lesmana, roadshow bertujuan agar dua event tersebut semakin dikenal masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Mereka dapat turut menyukseskan event yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemkot Pontianak, untuk memperingati Hari Kulminasi Matahari.
 

“Tujuannya agar lebih banyak masyarakat yang tahu, terutama kepada generasi muda. Dua event ini sangat menarik. Selain menyediakan hadiah, juga ada promo wisata,” kata Ongky.
 

PIDB dan Khatulistiwa Run diselenggarakan dalam 
rangka memeriahkan Hari Titik Kulminasi Matahari. Dua event ini baru pertama kali digelar, dan diharapkan bisa menjadi event tahunan.
 

“Dua event ini terbuka untuk umum. Yang sudah mendaftar tidak hanya dari Pontianak, Kalbar, dan Indonesia saja. Peserta dari beberapa negara Asia-Pasifik juga sudah memastikan akan tampil,” ungkap Ongky.
 

Dia menjelaskan, bagi peserta yang ingin mengikuti PIDB dan Khatulistiwa Run 2019, dapat mendaftarkan diri, ke sekretariat panitia. Pendaftaran Gelombang pertama dibuka pada 10-29 Juni 2019, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000. Sedangkan gelombang kedua dibuka pada tanggal 1-31 Juli dengan biaya Rp200.000.  

“Pendaftaran masih dibuka hingga akhir Agustus 2019. Kita mengajak semua pihak bisa memeriahkan event yang menggabungkan olahraga dan wisata ini,” paparnya. (mul)