Kamis, 19 September 2019


Pembalap ART Kalimantan Kembali Rajai Kejurnas Motorprix Region C Seri II

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 241
Pembalap ART Kalimantan Kembali Rajai Kejurnas Motorprix Region C Seri II

Pembalap ART Kalimantan Berhasil Meraih Hasil Terbaik di Kejurnas Seri 2 Motorprix Region C Kalimantan

PEMBALAP Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Pada Prelli Kejurnas MotorPrix Region C Kalimantan Seri ke-2, yang berlangsung akhir pekan ini (17-18/8/2019), para pembalap ART Kalimantan berhasil mendominasi balapan.  

Seri ke-2 Kejurnas MP Region C Kalimantan, berlangsung di Sirkuit Bumi Rahayu, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Menyajikan tiga kelas utama, yakni Bebek 150 cc TU Injeksi Expert, Bebek 150 cc TU Injeksi Novice dan Bebek 150 cc TU Injeksi Rookie. Event yang disupport penuh oleh Pirelli ini, menyajikan pertarungan sengit.  

Yossie Legisadewo, berhasil meraih podium pertama pada race kedua di Kelas Expert, diikuti rekan setimnya, Hendra Rusady yang finish di tempat ketiga. Sementara Azi Firdaus meraih podium kedua pada race kedua Kelas Rookie.  

ART Kalimantan sendiri memulai balap Motorprix Seri 2 Region C Kalimantan, dengan formasi 6 pembalap atau turun di semua kelas utama yang diperlombakan. Namun, lebih fokus di kelas expert. Maklum di dua kelas, yaitu novice dan rookie sudah bisa memimpin poin sementara.  

Di kelas expert sudah berada di posisi pertama, tapi tidak terpaut banyak. Setidaknya ART Kalimantan fokus di kelas expert. Fokus pengerjaan mesin dan pemantapanm pada pembalap supaya lebih matang pada dua seri 2 tersebut.  

Di Sirkuit Bumi Rahayu, beberapa pembalap ART Kalimantan mempunyai kemenangan manis di 3 tahun belakangan. Dengan begitu, semangat dan fokusnya bakal lebih besar untuk raih podium tertinggi di race 1 dan 2 akhir minggu ini.  

Beberapa pembalap seperti Roedy Salim dan Yosie Legisadewo mempunyai track record yang bagus ketika balap di Bulungan terlebih Roedy Salim yang merasa home race. Meski begitu skill Hendra Eenk tidak bisa diremehkan juga nih, lagi on fire dia dan semoga kami bisa raih podium di seri kali ini.  

Di kelas novice, ada Ahmad Fahri yang berada di posisi 1 klasmen sementara dan terpaut sedikit dengan posisi 2 klasmen sementara. Bagusnya lagi di kelas rookie, ada Azi Firdaus yang sudah memimpin klasmen samentara dengan double podium, dirinya juga bakal tampil lebih bagus untuk mengumpulkan poin di seri kali ini. (mul)