Kamis, 19 September 2019


Yossie Raih Gelar Juara Umum Kejurnas Motoprix Seri II Region C Kalimantan

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 102
Yossie Raih Gelar Juara Umum Kejurnas Motoprix Seri II Region C Kalimantan

Tiga Pembalap ART Kalimantan saat tampil di Kejurnas Motoprix Seri II Region C Kalimantan, Minggu (18/8/2019), di Sirkuit Bumi Rahayu, Bulungan, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara).

PEMBALAP kebanggaan Kalbar, yang membela Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Yossie Legisadewo berhasil meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Seri II Region C Kalimantan.  

Pada event yang berlangsung di Sirkuit
Bumi Rahayu, Bulungan, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu-Minggu (17-18/8/2019) tersebut, Yossie berhasil finish terbaik dari dua race.
 

Pada race pertama, Yossie merebut podium tiga dan race kedua meraih podium pertama. Dengan hasil tersebut, maka Yossie berhasil meraih poin tertinggi di antara pembalap lainnya. Ia pun berhak memboyong hadiah utama sebagai juara umum, yaitu satu unit Honda BeAT.
 

Kejurnas Motoprix Seri II Region C Kalimantan, menyajikan tiga kelas utama, yakni Bebek 150 cc TU Injeksi Expert, Bebek 150 cc TU Injeksi Novicedan Bebek 150 cc TU Injeksi Rookie. Event yang disupport penuh oleh Pirelli ini, menyajikan pertarungan sengit.   
 

“Tentunya sangat senang, tidak hanya karena mendapatkan gelar juara umum, tetapi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan memberikan hasil maksimal bagi tim,” papar Yossie.  

Pembalap kelahiran Pontianak tersebut menyatakan terima kasih kepada ART Kalimantan, yang telah mendukung. Termasuk kepada Manager ART Kalimantan, mekanik, dan semua kru pendukung.  

“Kerja sama tim sangat baik. Walau tidak mulus saat di latihan bebas dan kualifikasi, namun saat membalap, saya bisa memaksimalkan motor,” tuturnya.  

Keberhasilan pembalap bernomor motor 185 tersebut, melengkapi dominasi ART Kalimantan pada Seri II Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan. Secara umum, pada dua race balapan, ART yang menurunkan enam pembalap di kelas utama, berhasil meraih hasil yang memuaskan.


Pada race pertama, di Kelas Expert, ada Yossie yang meraih podium 3. Kemudian Hendra Rusady dengan nomor start 279, ada di posisi 4. Sementara pembalap senior, Rudy Salim tidak finis, karena gangguan mesin.
Kemudian di Kelas Novice, ada Adieta Herianoor (91) dengan podium 1, sementara Achmad Fahri (29) podium 2. Kemudian di Kelas Rookie, Azi Firdaus (83) podium 1.  

Di race kedua, Kelas Expert kembali dikuasi para pembalap ART Kalimantan. Yossie (185) podium 1, Hendra Rusady (279) podium 3, dan Rudy Salim (88) posisi 13. Kelas Novice Achmad Fahri (29) podium 1,
Adieta Herianoor (91) podium 3. Kelas Rookie Azi Firdaus (83) di podium 2.
 

“Terima kasih kepada tim, pembalap, mekanik, dan semua yang mendukung. Hasil ini tentunya sangat baik, dan jadi modal untuk seri-seri selanjutnya. Total ART Kalimantan membawa pulang 9 piala,” papar Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.  

Pada musim balap 2019, ART Kalimantan diperkuat enam pembalap terbaiknya, yaitu Yossi legisadewo (26 tahun), di Kejurnas Motorpirx MP1 dan IRS 250cc. Ruddy Setiawan Salim (36 tahun) Kejurnas Motorprx MP1.
Hendra Rusady (21 tahun) Kejurnas Motorprix MP1. Adieta Herianoor (17 tahun) Kejurnas Motorprix MP3 dan IRS 150cc. Achmad Fahri Sayyidan (16 tahun), Kejurnas Motorprix MP3, dan Azi Firdaus (15 tahun) Kejurnas Motorprix MP5. (mul)