Selasa, 12 November 2019


Pembalap Muda ART Kalimantan Tampil di Kejurnas Oneprix di Sirkuit Sentul

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 232
Pembalap Muda ART Kalimantan Tampil di Kejurnas Oneprix di Sirkuit Sentul

KEJURNAS – Pembalap muda ART Kalimantan, Azi Firdaus tampil di Kejurnas Oneprix putaran ke-4, yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (13/10/2019).

KEJURNAS Oneprix putaran ke-4, kedatangan pembalap muda Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Dia adalah Azi Firdaus, yang turun di kelas rookie. Azi bisa tampil di Kejurnas Oneprix, melalui wild card dari tim Honda Jason, asal Kupang.

Kesempatan tersenbut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Azi Firdaus, dengan tampil terbaik membawa nama ART Kalimantan. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil lolos Qualifying Time Trial (QTT) dan tampil terbaik pada sesi race Oneprix putaran ke-4, minggu (13/10).

“Tampilnya Azi, tentu sangat membanggakan. Selain menambah jam terbang dan pengalaman di Kejurnas, Azi berkesempatan belajar dengan para pembalap nasional lainnya,” ujar Manajer ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.

Azi Firdaus adalah pembalap muda ART Kalimantan yang saat ini memimpin klasemen sementara kelas Rookie Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan 2019. Remaja berusia 15 tahun ini merupakan pembalap muda binaan ART Kalimantan.

Putaran empat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix IMC 2019, berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Jawa Barat, 12-13 Oktober 2019. Kejurnas ini hasil kerja sama PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ada tiga kelas utama yang dipertandingkan, yakni Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), dan Rookie (Bebek 150cc Standar). Oneprix juga membuka kelas Expert Challenge, untuk para pembalap yang belum berhasil masuk ke-24 grid di kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert) dan kelas ECU Standard dengan usia maksimal 12 tahun.

Sebelumnya Kejurnas Oneprix sudah melewati tiga putaran. Banyak momen seru di setiap putaran. Di putaran empat, Oneprix akan lebih baik dan banyak penonton yang turut meramaikan event ini.

Pada kelas Expert, pembalap Afridza Syach memimpin klasemen dengan 107 poin. Di posisi dua, ada Fitriansyah Kete yang memperoleh 105 poin, disusul Reynaldi Pradana dengan 82 poin.

Di kelas Novice, Aldias Aqsal sukses berada di posisi puncak dengan 106 poin, diikuti Moh Murobbilvitoni dengan 98 poin. Posisi tiga ditempati Wahyu Nugroho dengan 74 poin.

Aldy Satya Mahendra memimpin kelas Rookie, karena sudah mendapat 119 poin. Di posisi selanjutnya ada Radeta Arya Khafi, dengan 105 poin, kemudian Aditya Dwi Cahyadi dengan perolehan 71 poin. (mul)