Selasa, 19 November 2019


Karateka Lemkari Kalbar Tampil di Kejurnas Piala Anton Lesiangi

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 88
Karateka Lemkari Kalbar Tampil di Kejurnas Piala Anton Lesiangi

TIM KEJURNAS – Pengprov Lemkari Kalbar mengirimkan lima karateka terbaiknya ke Kejurnas Piala Anton Lesiangi di Bandung, Jabar.

PENGPROV Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalbar, mengirimkan

Lima karateka terbaiknya ke ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Kejuaraan ini bertajuk Piala Anton Lesiangi dan akan berlangsung di  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, 6-11 November 2019.

Pengiriman lima Karateka terbaik ini, menunjukkan bahwa Pengprov Lemkari Kalbar, sangat setia kepada Lemkari Akte 23 Seiko Shihan Anton Lesiangi. Pendiri Lemkari yang memiliki hak penuh atas salah satu perguruan karate ternama di Indonesia, dengan segudang prestasi membanggakan. 

“Lima karateka tersebut akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di pentas nasional. Mereka telah berlatih serius dan kini saatnya mengharumkan nama Kalbar di pentas nasional,” ujar Ketua Dewan Guru Lemkari Kalbar, Shihan Kornelis.

Tim akan dipimpin oleh Manager Sugianto, yang berasal dari Pengkab Landak dan Antonius Agor dari Pengkab Melawi, sebagai Official. Adapun kelima karateka Lemkari Kalbar yang tampil di Kejurnas ini berasal dari Pengkab Landak dan Pengkab Melawi.

Mereka adalah Andris di kelas 75 Kg, kemudian Jhodi, kelas 60 Kg dan Indra kelas 50 Kg, serta Indry Gheni di kelas 50 Kg, dari Pengkab Landak. dan Ilham di kelas 55 Kg, dari Kabupaten Melawi.

“Kejurnas Lemkari Piala Anton Lesiangi ini, akan diikuti oleh karateka-karateka terbaik yang setia terhadap Pendiri Lemkari dan PORKI, yang kemudian menjadi FORKI, dari berbagai Provinsi di Indonesia, termasuk Kalbar, yang dengan bangga mandiri dalam pembinaan prestasi,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, juga akan diadakan Penataran Wasit Juri, Penataran Pelatih, dan Ujian DAN serta Ghasuku. Ketua Dewan Guru Lemkari Kalbar dan juga Ketua Majelis Sabuk Hitam (MHS) Lemkari Kalbar Shihan Kornelis, dipastikan akan ikut serta mendampingi Tim Lemkari Kalbar .

“Kalbar tidak punya target yang muluk-muluk. Tetapi diharapkan Lemkari Kalbar dapat berbicara dalam kancah Nasional ini, mengingat para peserta adalah yang terbaik mewakili daerahnya, sehingga persaingan untuk mendapatkan medali akan sangat ketat,” tutur Shihan Kornelis, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam (MHS) Lemkari Kalbar.

Ia pun optimis, tim akan bermain dengan baik dan selalu mengutamkan sportifitas serta menjunjung tinggi semangat Bhusido. Hal ini sejalan dengan visi dan misi pembinaan prestasi karateka Lemkari, yang sebelumnya selalu menjadi yang terbaik pada berbagai kejuaraan.

Sementara itu, Manager Tim, yang bertanggung jawab terhadap seluruh kontingen Lemkari Kalbar, Sugianto mengatakan, bahwa sekarang waktunya para Kohai membuktikan hasil latihan keras mereka pada ajang Kejurnas ini.

“Pada Kejurnas ini, para Kohai akan dapat mengukur kemampuan mereka dalam berkompetisi di tingkat nasional. Semoga mereka mempersembahkan medali untuk Lemkari Kalbar. Mohon doa restu masyarakat Kalbar, agar kami bisa memberikan yang terbaik,“ tuturnya. (mul)