Selasa, 19 November 2019


Kejurnas Lemkari Buktikan Sejarah Besar Pendiri, Seiko Shihan Anton Lesiangi

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 112
Kejurnas Lemkari Buktikan Sejarah Besar Pendiri, Seiko Shihan Anton Lesiangi

BENDAHARA PB Lemkari, Bruder Stephanus Paiman, OFM Cap

BENDAHARA PB Lemkari, Bruder Stephanus Paiman, OFM Cap menjelaskan, bahwa Kejurnas Lemkari Piala Anton Lesiangi ini, menunjukkan adanya lintasan sejarah yang tidak boleh dihilangkan.

Lintasan sejarah Lemkari sebagai salah satu perguruan karate besar di Indonesia, harus selalu diingat oleh para penerus.

Lemkari Akte 23, yang didirikan oleh Seiko Shihan Anton Lesiangi, adalah salah satu tokoh karate besar di Indonesia, ia punya hak penuh atas perguruan karate ternama di Indonesia ini.

“Seiko Shihan Anton Lesiangi adalah pendiri Lemkari, dengan Akta 23. Bahkan, beliau adalah pendiri PORKI, yang kemudian menjadi FORKI. Jasa-jasa ini tidak boleh dihilangkan,” tutur Bruder Steph.

Seiko Shihan Anton Lesiangi adalah legenda hidup yang membawa olahraga bela diri ini dari Negeri Matahari Terbit, Jepang  ke Indonesia. Maka, sangat-sangat wajar jika sejarah ini harus diketahui oleh para Karateka Lemkari dan masyarakat luas Indonesia.

“Kita berharap, dengan adanya Kejurnas Piala Anton Lesiangi ini, insan karate, khususnya anggota Perguruan Lemkari, semakin solid dan masyarakat luas juga dapat mengerti atas klaim orang-orang tertentu, untuk mengobok-obok Lemkari, dengan berbagai usaha jahatnya,” papar pria yang murah senyum tersebut. (mul)