Selasa, 19 November 2019


Mantapkan Persiapan, Panitia Jamboree Joy Run Kubu Raya Temui Pangdam XII Tanjungpura

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 130
Mantapkan Persiapan, Panitia Jamboree Joy Run Kubu Raya Temui Pangdam XII Tanjungpura

Mantapkan Persiapan, Panitia Jamboree Joy Run Kubu Raya Temui Pangdam XII Tanjungpura

SPORTA Indonesia, akan kembali menggelar kejuaraan lari. Bertajuk Jamboree Joy Run Walk Shop, event ini akan berlangsung Minggu, 24 November 2019. Kejuaraan ini akan terbuka untuk umum.

Jamboree Joy Run Walk Shop terselenggara berkat kerja sama Sporta Indonesia dengan Transmart Carrefour Kubu Raya. Menurut CEO Sporta Indonesia, Ongky Lesmana, kejuaraan ini bisa jadi alternatif bagi para pecinta olahraga lari. Semakin banyak kejuaraan, lanjut Ongky, maka akan menghidupkan prestasi atlet.

“Kita komitmen untuk terus menggelar event-event olahraga. Semoga dengan banyaknya kejuaraan di berbagai Cabor, akan meningkatkan semangat atlet dalam berlatih,” papar Ongky.

Store General Manager Transmart Kubu Raya, Dwi Henry menyatakan bahwa Joy Run merupakan event lari yang diiiringi dengan rasa nyaman dan santai. Ia menargetkan ada sekitar 1000 peserta yang akan berpartisipasi pada kejuaraan yang baru pertama kali digelar.

“Konsep Joy Run adalah lari yang enjoy pada hari Minggu. Targetnya 1000 peserta, baik dari Kalbar maupun nasional,” kata Dwi.

Menurut Dwi, kejuaraan ini merupakan nasional event, yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kalimantan, Transmart Kubu Raya dipilih menjadi penyelenggara, sehingga warga Kota Pontianak dan Kubu Raya, bisa mengikutinya.

“Jadi kebanggan dari kota-kota yang lain, di mana Transmart ada di Banjarmasin, Balikpapan, dan kita di Pontianak yang terpilih,” ungkapnya.

Dukungan pun mengalir terhadap kejuaraan ini. Salah satunya dari Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Dukungan tersebut disampaikan tatkala panitia pelaksana, mengadakan kunjungan ke Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan apresiasinya dengan diadakannya kejuaraan ini. Menurutnya, dengan adanya event ini, merupakan upaya untuk mengolahragakan masyarakat.

“Jadi Joy Run ini salah satu bagian, di mana Kodam bekerjasama dengan beberapa pihak, untuk mengolahragakan masyarakat dengan beberapa event yang akan diselenggarakan, seperti lari fun kurang lebih 5 kilo dan lari 10 kilo. Jadi diharapkan para pemuda-pemudi atau atlet-atlet yang belum terlihat bisa ikut acara ini sehingga kita bisa melihat potensi-potensi atlet-atlet kita ini,” tuturnya.

“Saya lihat sekarang warga Pontianak kesadaran berolahraganya cukup tinggi, terlihat dari hari car free day banyak yang beraktifitas olahraga seperti joging, lari, bersepeda dan lain sebagainya. Di event lari sebelumnya kita melihat pesertanya cukup banyak. Itu artinya dengan adanya kegiatan ini dapat mewadahi juga beberapa masyarakat yang hobinya lari dan sangat bagus sekali,” tambahnya.

Lebih jauh, ia menyatakan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Untuk itu, Pangdam XII/Tpr akan mendukung dengan mengerahkan anggotanya, dalam event tersebut.

“Harapan saya, semua kegiatan yang diselenggarakan berjalan dengan aman, lancar dan tertib kemudian semua yang terlibat dalam acara ini dapat bekerja secara profesional,” tutupnya.

Bagi siapa saja yang berniat mengikuti Transmart Jamboree Joy Run Walk Shop, bisa segera mendaftarkan diri. Selain berolahraga, juga bisa belanja. Ada puluhan juta hadiah yang disiapkan oleh panitia di garis finish dan tentu saja puluhan doorprize siap menyambut semua peserta Transmart Jamboree Joy  Run Walk Shop. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

Dapatkan penawaran menarik dengan mendaftar lebih awal hanya Rp80.000 untuk 5K dan Rp120.000 untuk 10k. Raih hadiah 5k sebesar Rp3.000.000 Juara 1 dan Rp2.000.000 Juara 2,dan Rp1.000.000 Juara 3. Sedangkan jarak 10k sebesar Rp5.000.000 Juara 1, Rp3.000.000 Juara 2, dan Rp2.000.000 Juara 3. (mul)