Jumat, 13 Desember 2019


Ketum Ikatan Motor Indonesia Kalbar Apresiasi Dukungan PT Pertamina Wilayah Kalbar

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 93
Ketum Ikatan Motor Indonesia Kalbar Apresiasi Dukungan PT Pertamina Wilayah Kalbar

PT Pertamina (Persero) mendukung pembinaan Atlet Balap Motor

KETUA Umum Ikatan Motor Indonesia (Ketum IMI) Kalbar, Yuliansyah, mengapresiasi dukungan dari PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar, pada pembinaan para pembalap muda. Dengan adanya kerja sama tersebut, pembalap Kalbar pun bisa lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Adapun pembalap Kalbar yang lolos ke PON XX Tahun 2020 di Papua adalah M Zaki Fuadi. Ia lolos usai tampil apik saat Pra Kualifikasi PON (Pra-PON), yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, pada 12 September 2019.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, Balap Motor Kalbar bisa tampil di PON. Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk Pertamina Kalbar,” ujar Bang Yuli.

Zaki turun pada Kelas Usia diatas 20 tahun, nomor road race perorangan.  Selain meloloskan Zaki, Kalbar juga berhasil meraih tiket PON pada nomor beregu Kelas Usia dibawah 20 tahun dan di atas 20 tahun. Lolosnya para pembalap Kalbar ini, maka kesempatan meraih medali dari Cabor Balap Motor, semakin terbuka.

Bang Yuli terus berharap, agar PT Pertamina (Persero) Kalbar, bisa terus membantu dan mendukung Cabor Balap Motor, agar bisa selalu tampil pada kejuaraan-kejuaraan nasional. 

“Tidak hanya mendukung prestasi pembalap saja, namun lebih dari itu adalah dukungan untuk mewujudkan sarana dan prasarana berupak sirkuit yang permanen dengan kapasitas nasional. Karena sirkuit yang kompetitif, menjadi salah satu cara meningkatkan prestasi,” tuturnya. (mul)