Minggu, 08 Desember 2019


Pertamina Antar Pembalap Muda Kalbar ke Ajang Nasional

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 81
Pertamina Antar Pembalap Muda Kalbar ke Ajang Nasional

KEJUPROV – Pembalap Motor Kalbar saat tampil di seri final Kejurprov, di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Minggu (10/11). Pada event ini, PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar, menjadi salah satu pendukung event.

PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar, berkomitmen terus mendukung pembinaan prestasi para pembalap muda Kalbar. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menjadi sponsorship utama dalam setiap event bapal yang digelar di Kalbar.

Komitmen ini disampaikan langsung oleh Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari. Menurut Heppy, kehadiran Pertamina Wilayah Kalbar, dalam berbagai event olahraga, khususnya kenjuaraan Balap Motor menunjukkan komitmen untuk bersama-sama pemerintah mengembangkan bakat dan minat para pembalap muda Kalbar menuju prestasi nasional.

“Tentunya kerja sama kita dengan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar, tim balap, dan penyelenggara event. Adanya sinergi yang baik, akan melahirkan prestasi terbaik pula,” papar Heppy saat dihubungi Suara Pemred, Selasa (12/11/2019).

Tidak hanya berpartisipasi pada kejuaraan Balap Motor saja, PT Pertamina (Persero) Kalbar, juga turut membantu penyelenggara event untuk memperbaiki lintasan sirkuit yang menjadi venue kejuaraan. Heppy menjelaskan, bahwa sarana dan prasarana berupa venue, menjadi salah satu faktor untuk meraih prestasi.

“Misalnya saja kita sudah bekerjasama saat Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan Seri Singkawang di Sirkuit Taman Pasir Panjang. Kemudianm kita juga support final Kejurprov Balap Motor Kalbar, yang berlangsung pada Minggu (10/11). Dan masih banyak kejuaraan lainnya yang kita dukung penyelenggaraannya,” tutur Heppy.

Kehadiran PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar, pada berbagai event-event Balap Motor dan kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) yang lainnya, menjadi salah satu upaya untuk terus menghadirkan eksistensi, sebagai salah satu bagian dari elemen pembangunan bangsa.

Selain aktif dalam berbagai event Balap Motor di Kalbar, PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya, Pertamina EP, rutin menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Pada Tahun 2019, PORSENI diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi (Harjad) Pertamina EP ke-14. PORSENI ini adalah yang kedua kalinya diadakan, setelah sebelumnya diselenggarakan di Asset 3.

Pada Tahun ke-2 ini, Asset 1 berkesempatan menjadi tuan rumah. Kegiatan berlangsung di arena Sport Center Pertamina EP Asset 1 Jambi Field, pada tanggal 6-8 September 2019.

PORSENI ke-2 ini diikuti oleh 653 kontingen termasuk panitia dari berbagai Asset dan Kantor Pusat dan mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor), Badminton, Futsal, Voli, Basket, Tenis Lapangan, dan Tenis meja. Berbeda dengan tahun sebelumnya, PORSENI kali ini juga mempertandingakan 2 bidang seni, Shuffle Dance dan Got Talent.

Mengangkat tema "Junjung Tinggi Sportivitas, Tingkatkan Produktivitas", kegiatan PORSENI 2019 diharapkan membuat para peserta mampu menunjukkan sportivitas mereka saat bertanding didalam lapangan dan meningkatkan produktivitas peserta.

“Adanya PORSENI ini, dimaksudkan dapat meningkatkan rasa solidaritas yang dimiliki oleh para pekerja di Pertamina EP. Akan tampak kekompakan, tidak terlihat ada strata antara BOD dan pekerja, sehingga terwujud kordinasi , perencanaan yang matang, eksekusi yang baik, operational excellent dan selalu memperhatikan HSSE. Dengan begitu, akan meningkatkan kinerja perusahaan menjadi lebih baik,"  pungkas Heppy. (mul)


  •