Sabtu, 18 Januari 2020


Ratusan Starter Ramaikan Indonesia CBR Race Day 2019 Putaran Terakhir

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 82
Ratusan Starter Ramaikan Indonesia CBR Race Day 2019 Putaran Terakhir

Ratusan Starter Ramaikan Indonesia CBR Race Day 2019 Putaran Terakhir

GELARAN Seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019, berlangsung penuh drama. Event yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini berlangsung di Sentul International Circuit, 6-8 Desember 2019.

Indonesia CBR Race Day 2019 diikuti sekitar 200 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah. Suasana pagi di Sirkuit Sentul menjelang balapan CBR, semakin ramai.

Tidak hanya para pemilik Honda CBR, yang mulai memadati Sirkuit Sentul. Namun, para penonton dan pengunjung juga memenuhi tribun. Beberapa motor modifikasi CBR juga sudah dipajang.

Selain menyelenggarakan balapan CBR, AHM juga memajang beberapa motor sport Honda, seperti CBR sampai tunggangan MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S.

Panitia menyiapkan motor untuk mengisi etalase CBR Modification Contest, hingga menyiapkan line up motor All New CBR250RR dan moge RC213V-S yang dipajang di sekitar paddock. Terlihat juga beberapa peserta balap masih mengotak-atik motornya untuk menemukan setingan terbaik.

Sebanyak 200 starter pencinta Honda CBR dari berbagai daerah bersiap untuk meramaikan seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang digelar di Sentul International Circuit pada tanggal 6-8 Desember nanti.

Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pencinta kecepatan sepeda motor Honda untuk dapat merasakan sensasi kecepatan motornya di lintasan balap. Mengusung tema “It’s Time for Total Control”, Indonesia CBR Day 2019 yang digelar AHM bekerja sama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC).

Pada gelaran ini, dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing-masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic pada Sabtu (7/12) dari pembalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama.

Pada sesi ini, para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.  Indonesia CBR Race Day yang telah digelar tiga kali di tahun ini bertujuan untuk mewadahi antusiasme yang tinggi dari para bikers Honda CBR pecinta kecepatan. (mul)