Rabu, 19 Februari 2020


Mardiana, Ketua Perpani Kota Pontianak Support Atlet PON Kalbar

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 182
Mardiana, Ketua Perpani Kota Pontianak Support Atlet PON Kalbar

Tim Panahan Perpani Kalbar berlatih intensif dalam rangka persiapan PON XX Papua 2020

KETUA Pengcab Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Kota Pontianak, Mardiana, terus mendukung prestasi atlet-atlet Panahan Kota Pontianak. Salah satunya adalah atlet yang telah memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020.

Selain dukungan langsung ke atletnya, Mardiana juga berharap Pemerintahan, bisa mensupport atlet yang akan berjuang membawa nama baik Kalbar, pada pesta olahraga multi Cabor tersebut.

"Mereka kan berjuang membawa nama daerah, agar menjadi yang terbaik. Sehingga itu, berbagai pihak seharusnya bisa mendukung agar mereka bisa meraih gelar,” kata Mardiana.

Dengan dukungan terbaik, lanjut ibu yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak ini menjelaskan, atlet akan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Atlet Panahan Kota Pontianak, yang lolos ke PON XX Papua 2020 sendiri, bertekad mempersembahkan medali emas.

"Semestinya tidak hanya panahan saja, karena masih banyak Cabor yang atletnya akan berjuang di PON," paparnya.

Ada dua Kalbar yang memastikan diri lolos ke ajang PON XX tahun 2020 di Papua. Keduanya adalah Bella Aryanti, atlet putri Panahan Kalbar dan atlet putra Perpani Kalbar, yaitu Azmi Hamsa. Mardiana sendiri sangat mengenal kedua atlet panahan tersebut.

"Saya sangat kenal dengan Bella, yang dari awal bergabung memang bersemangat, tidak banyak bicara tetapi bekerja. Ia pandai mengatrur diri dia, sehingga jadi pribadi yang baik, menjadi atlet yang baik," terang Mardiana.

Bella Aryanti (16), adalah salah satu dari dua atlet Panahan yang berhasil lolos PON yang direncanakan akan digelar di Papua 2020. Sebelum mendapatkan tiket maju dalam ajang PON 2020 mendatang, Bella telah berhasil lolos dalam kualifikasi Pra PON panahan di Jakarta yang berlangsung pada 20-29 September beberapa waktu lalu.

Pada kualifikasi Pra PON tersebut, atlet puteri Perpani Kalbar tersebut berhasil mendapatkan nomor Standar Bow Putri. Sementara di sektor putra, atas nama Azmi Hamsa, yang meraih pada nomor compound.

Saat ini, Bella terus meningkatkan persiapan dengan latihan intensif menuju PON XX Tahun 2020. Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pengprov Perpani Kalbar, persiapan memang dimulai pada Januari awal.

“PON XX akan diselenggarakan pada Oktober 2020, untuk itu, saya sudah persiapkan diri dengan baik. Sesuai arahan KONI, setidaknya  6 bulan harus persiapan khusus,” tutur Bella.

Bella menerangkan, persiapan menjelang 10 bulan kedepan, proses latihanpun akan terbagi menjadi dua program. Pada 4 bulan pertama dirinya berlatih secara program mandiri, dan 6 berikutnya barulah akan dilatih khusus dari KONI dengan lebih fokus.

Menjelang PON 2020 mendatangpun, mulai saat ini dirinya mengaku telah mempersiapkan diri, dari mulai menjaga kebugaran tubuh, hingga menjaga makan-makanan.

"Yang pasti adalah harus terus menjaga kebugaran tubuh, jaga pola makan, pola tidur. Tentunya ini adalah gaya hidup atlet, yang utama menjaga pola hidup teratur dan disiplin," pungkasnya. (mul)