DAD Bengkayang Gelar Rakor Beriap Gawai Dayak 2018

Bengkayang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 238

DAD Bengkayang Gelar Rakor Beriap Gawai Dayak 2018
Ketua DAD Bengkayang, Martinus Kajot
BENGKAYANG, SP - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang, telah melakukan sejumlah persiapan untuk kegiatan budaya Naik Dango dan Gawai Dayak 2018, satu diantaranya dengan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), Rabu (25/4).

"Beberapa agenda yang akan digelar diantaranya Naik Dango, Gawai Dayak dan Berape Sawe. Hal itu harus disiapkan dengan dengan matang melalui Rakor," ujar Ketua DAD Bengkayang, Martinus Kajot saat dihubungi Antara di Bengkayang.

Ia menambahkan dalam waktu dekat yang perlu dipersiapkan dan DAD Bengkayang perlu berpartisipasi yakni Gawai Dayak pada 20 Mei 2018 mendatang. "Gawai Dayak pada Mei 2018 tersebut digelar di Pontianak. Kita akan matangkan persiapan dari kita," sebut dia.

Kajot yang juga merupakan juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang menyebutkan dalam Rakor selain membahas beberapa agenda juga dilakukan evaluasi pembangunan Rumah Adat Dayak di daerah itu. "Rumah adat adalah tanggung jawab kita semua dan segera diwujudkan," paparnya.

Ia mengajak pengurus untuk melakukan kerja nyata dalam mengembangkan dan membangun DAD agar lebih baik.

"Setiap pengurus DAD yang terlibat sudah siap mengabdi untuk masyarakat karena di DAD adalah kerja sosial untuk masyarakat bukan untuk mencari keuntungan. Setiap pengurus harus dapat menjaga nama sehingga DAD benar-benar menjadi lembaga adat yang dihargai dan disegani," kata dia. (ant/ang)