Ribuan Warga Kunjungi Bupati Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 752

Ribuan Warga Kunjungi Bupati Kapuas Hulu
JAMU TAMU – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, bercengkerama dengan para tamu yang hadir saat open house perayaan Idul Fitri 1438 H. AM Nasir mengundang semua masyarakat Kapuas Hulu dalam open house, yang diselenggrakan sepekan. SUARA PEMRED/SYAPAR
PUTUSSIBAU, SP- Ribuan masyarakat dari desa dan kecamatan se-Kapuas Hulu, beramai-ramai mengunjungi rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu. Mereka bersilaturahmi dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.  

Menurut Kabag Humas Setda Kapuas Hulu, Uswandi, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir sengaja mengadakan open house besar-besaran, dengan agar bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, terutama dari desa-desa dan kecamatan-kecamatan.
 

"Open house seminggu penuh. Mulai hari pertama lebaran, hingga tujuh ke depan. Semua masyarakat boleh datang ke pendopo, dan bertemu Bapak Bupati," kata Uswandi.
 

Selain bisa bertemu, bersalaman, dan menyantap hidangan yang disediakan, masyarakat Kapuas Hulu juga menjadikan momen tersebut untuk berfoto bersama orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas. Dengan sabar dan ramah, Bupati Nasir dan keluarga, melayani masyarakat.  

"Ini agenda rutin Bupati, setiap tahun diadakan. Bupati senang dan bahagia bisa dikunjungi masyarakat. Ia sangat terhibur dan bersemangat," ujarnya.  

Bahkan, lanjut Uswandi, masyarakat yang datang dari desa dan kecamatan bermalam di Rumah Dinas Bupati, mengingat jarak tempat mereka dengan Kota Putussibau sangat jauh. Bupati juga menyediakan berbagai hidangan khas Hari Raya Idul Fitri, dan berharap masyarakat bisa menikmatinya.  

"Biasanya mereka makan dengan menu alakadarnya. Mereka sangat senang walaupun makan lauk seadanya. Bagi bupati dan masyarakat, silahturahmi di Bulan Syawal bisa mempererat hubungan yang harmonis," pungkas Uswandi. (sap/hms/mul)