q Suara Pemred − Bintara Polres Kapuas Hulu Dapat Pembinaan Keimanan

Bintara Polres Kapuas Hulu Dapat Pembinaan Keimanan

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 662

Bintara Polres Kapuas Hulu Dapat Pembinaan Keimanan
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP - Demi mewujudkan anggota Polri yang profesional dalam menjalankan tugasnya, Polres Kapuas Hulu melakukan pembinaan keimanan terhadap belasan anggota Bintara di Pondok Pesantren Riyadul Hikmah Kedamin dan Gereja GKE Putussibau, Senin (11/9) kemarin.  

Dijelaskan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi bahwa upaya tersebut juga untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Kalbar tentang pembinaan Polri, supaya dapat menjadi Polri yang bijaksana dan dihormati oleh masyarakat.  

"Dengan dilakukan kegiatan seperti ini, personil Polres Kapuas Hulu yang telah dibina dapat berubah sikap, prilaku serta keimanannya dapat bertambah," ujarnya.  

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Abdullah selaku panitia kegiatan menyampaikan, pembinaan ini bertujuan untuk  memberikan dampak yang baik bagi kedinasan, keluarga serta masyarakat. Untuk anggota yang mengikuti kegiatan Pondok Pesantren dan Gereja berjumlah 19 anggota Bintara.  

"Muslim sebanyak 17 Anggota dan Nasrani sebanyak 2 anggota," katanya.   Diterangkannya, para anggota Bintara tersebut diserahkan kepada pengurus atau ketua Pondok Pesantren dan Gereja untuk dilakukan pembinaan.  

“Mereka disana akan membentuk sikap dan prilaku yang lebih baik. Sehingga berguna bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (sap/hms polres/pul)