DPRD Dukung Kapuas Hulu Jadi Kabupaten Wisata

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 453

DPRD Dukung Kapuas Hulu Jadi Kabupaten Wisata
FOTO BERSAMA - Legislator Hanura Fabianus Kasim foto bersama Ketua DPD RI Osman Sapta Odang
PUTUSIBAU, SP - Pihak DPRD Kapuas Hulu mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menjadikan Bumi Uncak Kapuas sebagai kabupaten wisata. Mengingat Kapuas Hulu memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA) dan budaya yang layak untuk dikembangkan.  

"Kami mendukung Pemda Kapuas Hulu memberikan penyertaan modal kepada PT Uncak Kapuas yang bergerak dibidang perhotelan," kata Anggota DPRD Kapuas Hulu Fabianus Kasim.  

Diterangkannya,  bila wisata di Bumi Uncak Kapuas sudah hidup, maju dan berkembang, maka dengan sendirinya masyarakat akan sejahtera. Dengan diberikannya penyertaan modal kepada PT Uncak Kapuas, diharapkan kedepan akan dimanfaatkan dengan baik, agar mampu menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk berkunjung.  

"Dengan dibangunnya berbagai fasilitas yang memadai seperti perhotelan, maka para turis akan senang berkunjung ke sini," ungkapnya.   Ia mengharapkan nantinya Kapuas Hulu akan menjadi tempat pusat study banding dan perjalanan dinas baik dari tingkat kabupaten, provinsi bahkan pusat. Oleh karena itu, untuk mendukung dan memberikan kenyamanan tersebut, Kapuas Hulu harus memiliki hotel dan penginapan yang representatif.  

"Saat ini memang sudah ada penginapan dan perhotelan, hanya saja perlu ditingkatkan lagi kualitasnya, agar para pengunjung mendapatkan banyak pilihan tempat dan harga," ungkapnya.  

Selain itu, Kasim juga meminta peran serta para pengusaha dalam membantu Pemda Kapuas Hulu menghidupkan usaha pariwisata tersebut. "Kedepan kami berharap para investor dan pengusaha dapat datang dan berinvestasi di sini," harapnya.   Kasim juga berharap pelayanan transportasi penerbangan dapat terus ditingkatkan, demi menjamin kelancaran para wisatawan yang hendak berkunjung ke Kapuas Hulu.  

"Banyak hal yang harus kita benah, namun secara perlahan. Saya yakin Pemda mampu mewujudkan Kapuas Hulu menjadi kabupaten wisata," pungkasnya. (sap/pul)
 

Komentar