Mobil PLN Putussibau Jatuh ke Sungai

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 229

Mobil PLN Putussibau Jatuh ke Sungai
Mobil PLN Putussibau yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Timur, Dusun Suawe, Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (4/12) sekira pukul 15.00 WIB.
PUTUSSIBAU,SP - Tiga orang staf PLN Cabang Putussibau mengalami kecelakaan tunggal setelah mobil yang dikendarai mereka menabrak pembatas jalan dan terjatuh ke sungai. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur, Dusun Suawe, Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (4/12) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan menyampaikan kejadian bermula saat mobil Toyota pikap dengan nomor polisi KB 8261 MC meluncur dari arah Putussibau menuju Lintas Timur. Sesampainya di tikungan Jalan Lintas Timur Desa Melapi, Dusun Sauwe, tiba-tiba ban mobil mengalami slip.

"Sehingga tidak bisa mengendalikan stir, kemudian terpaksa supir membanting ke arah pembatas jalan dan kemudian mobil terjatuh ke sungai kecil," terangnya, Rabu (5/12).

Cahya mengatakan untungnya, dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Ketiga staf PLN yang terdiri dari Dede (sopir), Purnomo dan Ilham selamat dari kejadian nahas tersebut.

"Mobil yang mereka gunakan itu merupakan mobil dinas pelayanan gangguan PLN cabang Putussibau," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakan pada bagian kap depan.

"Saat mendapat laporan petugas langsung mendatangi TKP dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan kronologis kejadian tersebut," tuturnya.

Ipda Cahya mengimbau masyarakat, agar terus menjaga keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, untuk meminimalisir terjadinya laka lantas.

"Lengkapi kesiapan dalam berkendara, mulai dari surat menyurat maupun kesiapan fisik pengendara," ajaknya. (sap)