Tenaga Kerja Asing di Kapuas Hulu Hanya 30 Orang

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 82

Tenaga Kerja Asing di Kapuas Hulu Hanya 30 Orang
Ilustrasi.
PUTUSSIBAU,SP - Berdasarkan Data Imigrasi Kelas III Putussibau, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di wilayah Bumi Uncak Kapuas hanya 30 orang. Mereka bekerja di bidang pertambangan, perkebunan, misionaris dan LSM lingkungan.

"Untuk keberadaan orang asing di Kapuas Hulu sampai saat ini masih terus terpantau oleh kami," kata Kepala Sub Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Imigrasi Kelas III Putussibau?, Nopiyanto, Rabu (5/12).

Para TKA ini tertib administrasi dan dokumen keimigrasian.

"Mereka yang mengantongi izin tinggal terbatas dan izin tinggal tetap diawasi terus oleh kami," katanya.

Dikatakannya, sampai saat ini TKA yang berada di Kapuas Hulu belum ditemukan menyalahgunakan dokumen keimigrasian. Untuk pelintasan orang di Pos Lintas Batas Negara Kecamatan Badau, juga belum mengalami lonjakan keluar masuk orang.

"Lonjakan berpotensi terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk tahun ini jumlah penerbitan paspor mengalami penurunan," terangnya.

Untuk pelayanan jumlah penerbitan paspor Kapuas Hulu, terjadi pembatasan semenjak adanya program antrean paspor online. Di mana untuk satu hari , maksimal penerbitannya sebanyak 28 orang saja.

"Karena jaringan internet kita di sini masih belum terlalu lancar," katanya. (sap)