Kapolda Kalbar Apresiasi Bupati Kayong Utara

Kayong Utara

Editor sutan Dibaca : 979

Kapolda Kalbar Apresiasi Bupati Kayong Utara
ANAK EKS GAFATAR- Kolase foto dari anak warga eks-Gafatar di tempat penampungan di di Detasemen Pembekalan dan Angkutan Kodam XII/Tanjung Pura di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (22/1). Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kalbar menyataka
KAYONG UTARA, SP-  Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto mengapresiasi langkah Bupati Kayong Utara dan jajarannya dalam penanganan anggota kelompok eks Gafatar.     
"Ini konflik sosial, namun dengan langkah yang diambil bupati dan jajaran di Kayong Utara sehingga tidak sampai terjadi anarkis," kata Brigjen Arief Sulistyanto, Kapolda Kalbar.  Menurutnya, warga eks Gafatar ini adalah WNI yang memiliki hak untuk dilindungi serta memiliki hak  untuk berdomisili serta beraktifitas.   
Namun lantaran banyaknya penolakan, langkah yang diambil oleh jajaran pemerintah kabupaten bersama polri dan TNI menyepakati untuk mengevakuasi dari camp.  
"Pak bupati sudah mengambil ikannya tanpa harus keruh airnya, ini yang dilakukan di Kayong Utara, dan perlu tetap didukung oleh masyarakat," ujar Kapolda. (ant/sut)