Hildi Hamid Apresiasi Pengabdian Kepolisian

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 388

Hildi Hamid Apresiasi Pengabdian Kepolisian
PIMPIN UPACARA - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71, di Halaman Markas Komando Kepolisian Resort Kayong Utara, Sukadana, Senin (10/7). HUMAS
SUKADANA, SP - Negara dan pemerintah sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas pengabdiannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.   Demikian disampaikan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid ketika memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke-71 dan membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, Senin (10/7).  

"Dalam sambutan ini, Presiden mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan masyarakat," ujarnya.    Selain itu, Presiden juga  mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengamankan arus lalu lintas mudik pada lebaran tahun ini. Bahkan, angka kecelakaan pada arus mudik tahun 2017 menurun drastis.   

"Di bulan suci ramadan dan lebaran tahun ini,  situasi Kamtibmas sangat kondusif.  Seluruh masyarakat merasa aman,  lalu lintas arus mudik lancar,  kecelakaan lalulintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," pujinya.    Selain menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas,  Polri juga menjadi bagian pencegahan konflik di tanah air,  satu di antaranya terorisme.  Bahkan tidak jarang pihak kepolisian turut menjadi korban pada aksi tersebut.   

"Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas  yang stabil dan kondusif.  Polri sukses melakukan pencegahan konflik,  penjagaan demonstrasi,  penanganan terorisme,  pemberantasan narkoba,  menekan angka kejahatan konvesional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, " terang Hildi Hamid.  

Menurutnya,  Polri juga menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan beberapa kegiatan pemilihan kepala daerah,  hingga kepala pemerintahan.    "Bahkan, Polri berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017. Tak ayal, kegembiran politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut, " tuturnya.  (hms/ble/bob)  

Komentar